Walaupun Bulan Puasa, Babinsa 08/Bangun Tetap Berjibaku Bantu Petani Panen Jagung


Simalungun, otoritasnews.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu J.Sembiring ikut serta melaksanakan pendampingan hanpang panaen jagung milik bapak Warsah Ginting seluas 23 rante bersama dengan kelompok tani pardamean yang terletak di Huta Sido Rejo Nagori Sitalasari Kecamatan Siantar Sitalasari Pematangsiantar, Rabu (15/05/2019).

Kegiatan pendampingan panen jagung dilaksanakn di lahan jagung hib¬rida varietas Bisi-18 seluas 23 Rante milik anggota kelompok tani Pardamean milik Bapak Warsah Ginting yang berada di huta sido Rejo Nagori sitalasari kecamatan siantar

Dalam pendampingan itu, Babinsa bersama Bapak Warsah Ginting memanen jagungnya yang sudah nampak menua serta sudah waktunya dipanen, dan untuk hasilnya sesuai dengan yang diharapkan saat ini. Bagi petani dengan ada Ba¬binsa yang sering melaksanakan pendampingan walau hanya secara orang perorangan, namun dampaknya akan lebih baik bagi petani.

Dengan adanya Babinsa petani lebih leluasa untuk saling tukar informasi tentang pertanian khususnya jagung karena daerah Bangun ini memang keba¬nyakan petani jagung dan petani padi,” ujar Bapak W. Ginting .

Penrem 022/PT

Tags:

Tinggalkan Balasan