Tokoh Agama Kabupaten Gowa Sesalkan Kerusuhan di Jakarta

Berita, Nasional 0

Gowa- Aksi demonstrasi yang berlangsung di Bawaslu RI yang berujung kerusuhan di Jakarta pada 21-22 Mei 2019 lalu, mendapat kecaman dari berbagai pihak.

Salah satunya dari H. Sakir, Tokoh Agama Kecamatan Bontomarannu – Gowa. Mereka juga mengutuk keras kerusuhan dan tindakan anarkis yang menyebabkan adanya korban jiwa pasca aksi yang digelar di depan Kantor KPU dan Bawaslu RI tersebut.

”Saya sangat menyesalkan kerusuhan yang ada di Jakarta dan mengecam keras kejadian tersebut. Apalagi, dalam kerusuhan itu, akhirnya menelan korban jiwa,” ujar H. Sakir, Senin (27/5/2019) siang.

Katanya, kerusuhan tersebut, tak hanya merugikan bagi pemerintah, melainkan juga merugikan masyarakat umum. Karena, banyak masyarakat yang takut dan tidak bisa melakukan aktifitas sehari-harinya seperti bersekolah dan bekerja.

“Akibat dari demonstran ini, masyarakat lain pun ikut terganggu, karena menggunakan jalan umum sebagai tempat melakukan unjuk rasa, yang disertai dengan tindakan anarkis. Bahkan sampai melempari para petugas dengan kayu dan batu. Tindakan itu bukan lagi mengarah kepada unjuk rasa yang damai,” ketusnya.

Ia juga mengatakan, demokrasi yang sudah tercipta selama ini harus dijaga dengan baik dan tidak boleh dikotori dengan hal-hal yang merugikan masyarakat. Yang berpotensi memecah belah kerukunan.

“Menyampaikan pendapat di muka umum sudah ada undang-undangnya, jangan gunakan kekerasan untuk mencapai tujuan pribadi maupun golongan,” pungkasnya.

Tags:

Tinggalkan Balasan