TNI Dan Polri Patroli Gabungan Dekati Hari Pencoblosan di Tanjung Balai

Nasional, TNI, TNI AD 0

Asahan, otoritasnews.com – Kepolisian dan TNI khususnya Koramil 09/TB meningkatkan status beberapa kegiatannya seperti patroli Gabungan pengamanan Pemilu sebagai pencegahan dini kerawanan menjelang hari pencoblosan 17 April mendatang.Patroli dilakukan gabungan bersama anggota TNI baik siang dan malam.

Serka Rafles Naipospos menerangkan kegiatan patroli menyasar lokasi yang memiliki potensi kerawanan. Tempat yang berpotensi rawan tersebut seperti di pusat perbelanjaan atau tempat dengan kelompok rentan konflik sosial.

Termasuk tempat-tempat pemungutan suara (TPS) yang rawan maupun obyek vital seperti Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), baik di tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota.

“Di tempat-tempat di mana di sana ada kelompok-kelompok yang rentan terjadinya konflik sosial dan tempat-tempat lainnya yang memiliki potensi kerawanan,” ujar Rafles menghadiri Apel Siaga Gabungan TNI-Polri Dalam Rangka Kesiapsiagaan Pemilu Aman di Kota Tanjung balai.

“Apabila dalam perkembangan di lapangan terjadi potensi peningkatan kerawanan, seperti meningkatnya dukungan terhadap pasangan tertentu atau potensi terjadinya konflik sosial, maka baik TNI dan Polri akan mempertebal kekuatan pasukan,” katanya menuturkan.

Penrem 022/PT

Tags:

Leave a Reply