Tim Resmob Lumajang Tak Mau Biarkan Pelaku Kriminal Tidur Tenang

Hukum&Kriminal 0

Lumajang, Otoritasnews.com – Tim Resmob jajaran Satreskrim Polres Lumajang berhasil meringkus pelaku Curanmor, AP (24) warga Dusun Siluman, Desa Bades, Kecamatan Pasirian, Lumajang.

Ap dibekuk karena pernah melakukan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) pada 10 Februari 2018 lalu. Meski kejadian lama, namun hal tersebut tidak serta merta membuat polisi melupakan kejadian tersebut.

Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran SH M.HUM menyatakan cukup puas dengan kinerja jajarannya.

“Meskipun kejadian nya sudah cukup lama, hal tersebut bukan berarti kami melupakan nya. Walaupun dalam pengungkapan kasus ini memakan waktu, tetapi setidaknya berhasil. Kedepan nya saya berjanji untuk terus mengasah, sehingga pengungkapan kasus semakin cepat” ujar AKP Hasran di Lumajang, Sabtu (8/12/2018).

Ketika dikonfirmasi, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhamad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengatakan akan terus konsisten mencari para pelaku kriminal yang meresahkan masyarakat.

“Dimanapun para pelaku kriminal berada, akan terus kami kejar. Mereka bisa berlari, tetapi tak kan pernah bisa bersembunyi dari kejaran aparat” tegas jebolan akpol tahun 1998 ini.

Tersangka berikut barang bukti yakni sepeda motor roda dua Yamaha Vega Type T105 ER/ERD yg disita selanjutnya dibawa ke Mapolres Lumajang guna untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Lumajang.

Untuk diketahui, korban atas nama Kharirin merupakan laki laki berusia 44 th beralamat di Dsn. Siluman Rt. 03, Rw. 09, Ds. Bades, Kec. Pasirian, harus kehilangan motor bebek di teras depan rumahnya. Kerugian dari korban sendiri ditafsir hingga 4 juta rupiah.

Maraknya aksi kriminalitas akhir akhir ini di Indonesia, cukup membuat Polisi Republik Indonesia sebagai penegak hukum harus bekerja ekstra keras. Kejahatan sendiri sering mengintai kita, menunggu kita lengah lalu para pelaku kejahatan melakukan aksinya yang merugikan pihak korban. (Yori)

Tags:

Leave a Reply