Terus Bersinergi TNI Polri Berikan Rasa Aman Para Pemudik Lintasi Jalan Tulungagung


Tulungagung, otoritasnews.com – Kodim 0807/Tulungagung terus bersinergi bersama Polres Tulungagung dan petugas lainnya dalam memberikan rasa aman dan pelayanan kepada para pemudik yang melintas di jalan raya Tulungagung dan para pemudik yang menggunakan sarana transportasi kereta api, Sabtu (08/06/2019).

Dandim Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P mengatakan bahwa pengamanan lalu lintas yang tak hanya fokus di jalan raya, tetapi juga di Obyek Vital Transportasi Nasional seperti stasiun kereta api ini merupakan kegiatan pengamanan yang dilakukan TNI dan Polri selama Operasi Ketupat Semeru 2019 yang berlangsung selama 13 hari terhitung mulai hari Rabu tanggal 29 Mei 2019 hingga tanggal 10 Juni 2019. Melalui kegiatan tersebut diharapkan masyarakat pengguna jalan dan masyarakat yang mengunakan jasa kereta api akan lebih merasa aman, nyaman dan terlindungi dari segala bentuk tidak kejahatan.

“Kodim membantu Polres Tulungagung dalam melaksanakan pengamanan di pos-pos pengamanan dan pelayanan seperti Stasiun Kereta Api.” ungkap Dandim.

Dandim menambahkan bahwa dalam membantu para pemudik arus balik, selain membantu kepolisian di pos-pos pengamanan dan pelayanan Kodim juga menyediakan posko rest area dadakan yang sengaja didirikan sejak sebelum hari idul fitri bagi para pemudik yang ingin beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

“Ada 6 rest area dengan fasilitas tempat ibadah, tempat istirahat, tempat tidur dan area parkir yang dijaga oleh anggota Koramil berpakaian dinas lengkap bagi para pemudik di kala arus balik seperti saat ini.” tambah Dandim.

Dandim juga berharap dengan berbagai upaya baik melalui pengamanan dan pelayanan yang ada, para personel dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang telah merayakan lebarannya di Tulungagung agar lebih tenang dalam menghadapi arus balik lebaran. Ia meminta para personel TNI jajarannya agar dapat melaksanakan pengamanan dengan baik untuk menjaga ketertiban serta dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dalam menjaga Pos Pengamanan selama arus balik lebaran. Ia juga menegaskan kepada para anggota TNI untuk meningkatkan koordinasi antar sektor untuk memudahkan pelayanan di dalam menjaga kemanan dan ketertiban selama kegiatan arus balik lebaran tahun 2019.

“Kami menghimbau kepada para anggota untuk dapat melaksanakan pengamanan dengan baik agar masyarakat merasa aman dan nyaman selama arus balik lebaran 2019.” tutup Dandim.

Tags:

Tinggalkan Balasan