Tahapan Pemilu Berjalan Aman dan Lancar, Ketua MUI Jakarta Utara Apresiasi Kinerja Polri

Politik 0

 

Otoritasnews.com –  Proses tahapan Pemilu di Jakarta Utara yang berjalan aman dan lancara mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.

Seperti yang disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Utara KH. Ahmad Abidin LC. KH. Ahmad Abidin LC ia mengapresiasi jalannya rapat pleno penyelenggara Pemilu dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota yang berjalan lancar, aman dan damai.

Hal itu disampaikan dalam pertemuan bersama Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto di Kantor MUI Jakarta Utara Minggu (12/5/2019).

“Kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kerjasama semua pihak yakni penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu, juga terima kasih kepada Polri dan TNI yang telah mengamankan pemilu 2019 ini berlangsung jujur, adil, demokratis dan transparan,” kata KH. Ahmad Adidin.

Lanjut KH. Ahmad Abidin, ia meminta masyarakat agar mempercayakan hasilnya akhirnya pada KPU RI yang tengah melakukan proses penghitungan tingkat Provinsi untuk kemudian diumumkan tingkat nasional.

“Mari kita percayakan kepada KPU yang sedang melakukan penghitungan suara apapun hasil keputusan KPU nanti itu merupakan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Serta siapapun yang terpilih nanti merupakan pemimpin yang terbaik bagi bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Sementara Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto menyampaikan ucapan terima kepada tokoh agama dan para ulama, khususnya Ketua MUI jakarta utara.

“Semua berperan, tidak hanya penyelenggara dari KPU dan Bawaslu tapi seluruh masyarakat yang terus menjaga situasi keamanan sehingga terciptanya kondisi aman dan damai,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, dari hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pilpres tingkat kota Jakarta Utara, yang digelar KPU pada hari Minggu (12-05-2019) dengan hasil sebagai berikut.
Paslon No.1 = 572567
Paslon No 2 = 417062
Suara sah = 989629
Tidak sah = 12963
Tumlah = 1002592
Hasil dinyatakan sah tidak ada komplain dari saksi.

 

Tags:

Tinggalkan Balasan