Summarecon Peduli: 39 Gerobak Bagikan kepada Warga

Otoritasnews.com – Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara Kombes Pol Reza Arief Dewanto menanggapi positif kegiatan “Penyerahan Gerobak UMKM Summarecon Peduli” yang digelar PT. Summarecon di Taman Joging 1 Jl Boulevard Raya, Kelapa Gading Timur Jakut, pada Sabtu (28-04-2018).

Kapolres mengungkapkan, penyerahan 39 gerobak kepada pedagan mie ayam tersebut merupakan sebagai upaya PT. Summarecon meningkatkan kesejahteraan pedagang dan juga membantu menurunkan angka kejahatan di wilayah Jakarta Utara.

“Hal ini sangat membantu dalam rangka  menurunkan angka kejahatan di wilayah Jakarta Utara. Mudah-mudahan dengan adanya program ini berbisnis berwirausaha bisa meningkat Kesejahteraannya,” ujar Kapolres dalam sambutannya yang menghadiri acara tersebut.

Menurut pria yang pernah menjadi Komandan Kontingen FPU V/Ubamid di Sudan (2014) ini, dengan diawali gerobak tersebut tidak tertutup kemungkinan akan menciptakan lapangan pekerjaan terlebih nantinya ada peningkatan yang awalnya dari gerobak, buka kios, toko bahkan buka Restoran di wilayah Kelapa gading.

“Ini bisa menciptakan lapangan pekerjaan sehingga dapat menekan angka kejahatan. Mudah-mudahan PT. Summarecon beserta direksi mendapat amal ibadahnya. Dan atas nama pribadi saya ucapkan terimakasih,” tutup Kapolres.

Sementara itu, Direktur DAAI Boga, sebagai patner ship PT. Summarecon, Bapak Rusli dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Launching program gerobak ini untuk memperkenalkan program makan sehat.

“Semoga launching program gerobak UMKM ini sebanyak 39 gerobak dapat mensejahterakan kita semua,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Indra Dewangsa, selaku Relawan Summarecon Peduli. Ia mengatakan, Launching program gerobak UMKM ini dibagi 4 kecamatan yakni, Kelapa Gading, Koja, Cilincing, dan Pulogadung.

“Kita mengucapkan terimakasih atas support atas terselenggaranya kegiatan ini,” tutupnya.

Sedangkan Inisiator PT. Summarecon Agung Tbk, Ibu Liliawati Raharjo dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Summarecon Peduli tersebut, merupakan sebagai kontribusi nyata sosial yang tidak hanya dilakukan hari ini saja namun untuk 500 hari kedepan.

“Memberikan gerobak dengan total sebanyak 500 hari dan hari ini tahap pertama sebanyak 39 gerobak dengan pendistribusian kepada 4 Kecamatan yaitu Kelapa Gading, Koja, Cilincing, dan Pulogadung,” terangnya.

Untuk tahap kedua katanya, akan diberikan sebanyak 461 yang akan dibagikan di wilayah Bandung, Tangerang, Bekasi. “Gerobak yang diserahkan kerjasama dengan DAAI dengan mie tanpa Msg dan memberikan training yang baik ” jelasnya.

Diakhir acara, ditutup dengan penyerahan 39 grobak UMKM secara simbolis oleh Pimpinan PT Summarecon Agung Tbk kepada para pedagang mie ayam UMKM.

Dalam acara ini selain Kapolres Metro Jakut Kombes Pol Reza Arief Dewanto Sik, hadir juga Danramil Kelapa Gading Mayor Kav Fadli Karumaha, Keamanan Summarecon Kolonel Bambang, Waka Polsek Kelapa Gading AKP Sulistiyo YP, Kanit Intelkam Akp Purwo Widodo SH, Camat Kelapa Gading Manson Sinaga. PT Summarecon Agung Tbk Nico S Lepard, serta PT Summarecon Agung Tbk Ibu Liliawati Raharjo (Ibu Cipto Nagaria) dan Ketua Budha Tsu chi Ibu LiesSumai.

Leave a Reply