SMI Racing Team Kembali Raih Podium Puncak Seri 2 di ISC 2017

Olahraga 0

Otoritasnews.com – Supermoto Indonesia (SMI) Racing Team, meraih podium puncak pada seri 2 Kejurnas Indonesia Supermoto Championship (ISC) 2017 yang berlangsung di Kawasan Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, tanggal 9-10 September kemarin.

Lokasi di sekitar Stadion Sultan Agung, oleh panitia penyelenggara disulap menjadi trek balap. Pimpinan Event Endiyatmo, memberi tajuk pada gelaran balap kali ini yakni “Indonesia Supermoto Championship 2017”.

Lokasi sirkuit yang berada di tengah-tengah Pulau Jawa ini menyimpan magnet tersendiri. Maka tak heran jika 100 lebih starter/pembalap ikut dalam laga ini. Jumlah ini pun melebihi target yang direncanakan panitia.

Sementara itu, para pebalap baik dari kalangan pro maupun komunitas, disuguhi dengan trek sepanjang 1,1 kilometer. Sirkuit di Seri 2 ini didominasi 65 % aspal dan 35 % tanah. Trek tanah lebih panjang jika dibandingkan dengan gelaran Seri 1 lalu yang hanya 20 %.

Habibi rider asal Supermoto Indonesia (SMI) Racing Team, kembali mendapatkan podium pertama di kelas Supermoto Prostock 175.

Dari hasil ini, SMI Racing Team mengaku optimis untuk bisa melanjutkan dominasinya di kelas Kejurnas yang diikutinya. Pasalnya, di seri pertama Kejurnas Supermoto Indonesia 2017 di sirkuit kecil Sentul Bogor, SMI Racing Team juga meraih Podium Pertama.

“Alhamdulillah. Semoga Kejurnas seri 3 di Malang bulan Oktober nanti, bisa meraih podium pertama lagi dan menjadi juara umum,” ujar Agung, mekanik dari SMI Racing Team sekaligus owner dari bengkel Supermoto Abah Custom. (TPN)

 

 

 

 

 

Tags:

Leave a Reply