Shalat Idul Fitri Di Masjid Jenderal Sudirman Surabaya Dipenuhi Jamaah


Surabaya,otoritasnews.com – Gema takbir berkumandang terus menerus saat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H atau pada hari Rabu (5/6/2019) sekitar pukul 06.15 dan para jamaah berdatangan dari semua lapisan,warga sekitar masjid,tukang becak,tukang ojek dan para dokter RSUD Dr Soetomo Surabaya,karena masjid tersebut berdekatan dengan RSUD Dr Soetomo Surabaya.

Bertepatan Hari Raya Idul Fitri,pimpinan cabang Muhammadiyah Gubeng yang di pimpin oleh Drs. Suhadisyahli melaksanakan shalat ied berjamaah, dan di dukung oleh para pengurus yayasan Muhammadiyah,”jelas Hariono selaku salah satu pengurus Masjid Jendral Sudirman.

Tema shalat idul Fitri dalam khotbahnya adalah”Empat golongan yang di akui sebagai pahlawan, dengan Khotib dan Imam yaitu Dr Drs Ladzi Syafroni BA MAg,”terang Hariono.

Semua persiapan sudah di laksanakan,baik dari panitia,ataupun juga pengamanan di sekitar masjid , dan juga oleh pihak keamanan yang mengamankan jalannya shalat Ied tersebut.

Jumlah jamaah sudah di pastikan akan melebihi kapasitas ,sehingga sebagian jamaah ada yang shalat di halaman serta bahu jalan Dharmawangsa Surabaya.

“Tema khotbah kali ini yaitu tentang Manusia yang Taqwa dan Kuat,serta empat golongan yang di akui sebagai Pahlawan di dalam agama Islam”pungkasnya.(DW/red)

Tags:

Tinggalkan Balasan