banner 468x60

Sejumlah Pelajar yang Membolos di Mall Terjaring Tim Polwan Sahabat Pelajar Polres Jakut

Regional 0
banner 468x60

 

Otoritasnews.com – Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara kembali menggelar kegiatan Polwan Sahabat Remaja, dengan memberikan penyuluhan dan edukasi kepada para pelajar remaja yang kedapatan membolos dan berkeliaran pada jam sekolah di sejumlah tempat keramaian seperti mall, pada Selasa (13-03-2018).

Program Polwan Sahabat Pelajar ini merupakan salah satu program Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Reza Arief Dewanto SIK, MSI dalam rangka untuk memberikan edukasi kepada pelajar remaja tentang dampak membolos pada jam sekolah sekaligus untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas lainnya.

Seperti kali ini, Tim Polwan Sahabat Pelajar yang terdiri dari Satuan Reserse dan Binmas sekitar pukul 10:00 WIB mendatangi Plaza Koja dan Ramayana Semper Koja untuk memantau anak sekolah yang sedang membolos dan nongkrong pada jam sekolah.

“Tim yang dibentuk itu merupakan anggota gabungan dari Serse dan Binmas. “Hari ini mereka sudah mendatangi Plaza Koja dan Ramayana Semper Koja,” ungkap Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Reza Arief Dewanto SIK, Kamis (13/3/2018) pagi.

Dalam kegiatan itu, kata Kapolres anggota kepolisian dengan berpakaian dinas dan preman yang dipimpin langsung Kabag Sumda Polres Jakut AKBP Sumarni, menemui para pelajar yang berpakaian sekolah yang sedang tengah asyik berkeliaran di Mall tersebut.

Oleh para petugas Polwan, para pelajar itu diamankan lalu diberi arahan dan bimbingan untuk tidak melakukan hal-hal yang buruk, diantaranya kepada 2 pelajar dari SMK wilayah Koja Jakarta Utara yang saat itu sedang kedapatan berbelanja pada saat jam belajar.

Sebelum para pelajar tersebut dipulangkan, mereka yang terjaring tersebut terlebih dahulu dikumpulkan, untuk diberikan pengarahan oleh Tim Polwan Sahabat Remaja tentang agar selalu waspada terhadap minuman dan makanan yang sudah dicampur obat bius dari pemberian orang yang tidak dikenal.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Utara, menuturkan kalau program bertajuk Polwan sahabat remaja ini bertujuan untuk untuk mengimbau kepada anak remaja pelajar agar tidak melakukan hal-hal yang negatip diantaranya menyalagunakan narkoba dan aksi kriminal lainnya yang belakangan ini banyak melibatkan anak pelajar.

Senadah dengan Kapolres Jakut, AKP Eni Sulistiowati S.Psi mengungkapkan bahwa, kegiatan ini akan berlangsung selama sebulan yang terhitung dari tanggal 7 Maret 2018 sampai dengan 7 April 2018 dengan mendatangi ke Mall – Mall yang ada di Jakarta Utara untuk mengantisipasi pelajar yang membolos.

Dan kepada remaja yang kedapatan membolos dan keliaran di sejumlah tempat keramaian pada jam belajar tersebut, pihaknya memberikan pembinaan terhadap pelajar tersebut agar tidak mengulangi perbuatannya kembali.

“Kami ingin mendisiplinkan pada generasi muda menjadi lebih baik lagi. Untuk menciptakan generasi muda yang emas seperti disiplin, cerdas, berbudi luhur dan berakhlak,” tegasnya.

(humas polres metro jakarta utara)

banner 468x60

Leave a Reply