SDN 04 Klakah Ambruk, Polres Lumajang Turunkan Tim Selidiki Unsur Pidana

Breaking News, Hukum&Kriminal 0

Lumajang, Otoritasnews.com – Kapolsek Klakah bersama Kanit Reskrim Polsek Klakah mendampingi KBO Reskrim bersama Team Inspektorat Pemkab Lumajang melakukan peninjauan dan olah TKP di SDN 04 Klakah Kab Lumajang yang tiba-tiba ambruk karena hujan deras, Jum’at (7/12/2018) pukul 13.00 WIB.

Bangunan sekolah baru selesai direnovasi pada oktober 2018, bagian atap gedung diganti dari bahan kayu diganti dengan galfalum namun genting tetap bahan yg lama dari genting pinang yg cukup berat.

Iptu Hariyanto SH, M.H beranggapan jika ambruknya gedung sekolah tersebut disebabkan karena hujan deras serta beratnya bahan material.

“Bisa jadi karena gentingnya dari bahan yg berat, galfalum penyangganya tidak kuat saat guyuran hujan deras yg menambah tekanan dari atas sehingga pondasi galfalum roboh” ujar Hariyanto

Ketika dikonfirmasi, Kapolres Lumajang AKBP Dr Muhamad Arsal Sahban SH SIK MH MM mengatakan jika pihaknya tetap menurunkan tim guna mengungkapkan ada tidaknya unsur pidana robohnya sekolah tersebut.

“Saya minta waktu untuk tim kami melakukan penyelidikan apakah ditemukan unsur pidana atau tidak. mohon sabar ya “ ujar AKBP Muhamad Arsal Sahban.

Untuk diketahui, gedung SDN 04 Klakah berdiri pada tahun 1974 dan baru saja selesai renovasi pada medio Oktober 2018 lalu.

Dikarenakan genting lamanya terbuat dari bahan yang cukup berat ditambah debit air hujan yang cukup lebat membuat rangka galfalum tidak kuat termasuk dinding penyangga tidak mampu menahan sehingga roboh.

Pengawas SD dan Kepala Sekolah SDN 04 Klakah menyampaikan bahwa pihak pemborong renovasi bangunan tersebut sanggup membangun kembali bangunan yang roboh karena memang masih dalam waktu perawatan. (Yori)

Tags:

Leave a Reply