banner 468x60

Sat Lantas Polres Mesuji Bagi-bagi Helm dan Jaket Gratis

Berita, Regional 0
banner 468x60
Otoritasnew.com Mesuji – Polres Mesuji bagi-bagi helm gratis dalam rangka Operasi Simpatik Jaya 2017, Sabtu (16/09/2017).
Pembagian helm yang dilakukan lewat Satlantas di Jalan Lintas Timur Polres Mesuji ini, menjadi simbol pengingat keselamatan para pengendara motor.
Dari oantauan media otoritasnew.com, kegiatan ini dimulai sejak pukul 08.30, puluhan petugas polisi lalu lintas, Polres Mesuji menghentikan beberapa pengendara yang melintas dan memberikan teguran kepada pengendara yang kedapatan melanggar.
Operasi Simpatik Jaya 2017 ini dipimpin langsung oleh Kapolres mesuji AKBP P Teguh Nugroho SIK, diampingi Kasat Lantas Polres Mesuji AKP Reza Komeini.
Kapolres Mesuji dalam mengatakan, “Kegiatan ini selain dalam rangka operasi simpatik, juga masih dalam rangka peringatan HUT ke 62 satuan lalu lintas. Untuk itu Saya mengimbau kepada pengendara roda dua dan roda empat, agar melengkapi surat-surat berkendara serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan tetap menjaga keselamatan dijalan raya ketika mengendarai motor”.
“Kalau nggak pakai helm bahaya kalau kecelakaan. Nanti pakai helm ya, ini saya kasih helm untuk melindungi kepala,” ucap kapolres sambil memasangkan helm.
Selain memberikan helm dan dan bingkisan, Polantas juga membagikan jaket bertuliskan “Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas”.
Sementara Kasat lantas AKP Reza Komeini mengatakan, pembagian helm  dan jaket gratis tersebut guna mengingatkan pengendara roda dua pentingnya mengunakan helm.
Menurutnya banyak korban kecelakan yang disebab pengendara roda dua tidak memakai pengaman seperti helm.
“Karena kecelakaan banyak yang melibatkan roda dua, yang fantastis korban jiwa salah satunya tidak menggunakan helm,” kata Kasat Lantas. (andren)
Tags:
banner 468x60

Leave a Reply