banner 468x60

Sales ini Tipu Majikan Hingga Puluhan Juta Ditangkap Polsek Pademangan

banner 468x60

 

Otoritasnews.com – Seorang pria warga Pal Merah, Jakarta Barat inisial YA (31), ditangkap Unit Reskrim Polsek Pademangan karena melakukan tindak pidana penggelepan dalam jabatan (penipuan).

Kapolsek Pademangan Kompol Sri Suhartatik SH mengatakan, tersangka YA ini merupakan seorang sales di perusahan tempat ia bekerja, PT. Cakra Buana Sejahtera yang berada di Jl. Re. Martadinata Komplek Ruko Permata Ancol, Kel. Pademangan Barat, Kec. Pademangan Jakarta Utara.

Dalam aksinya, pelaku melakukan perbuatan tindak pidana penggelapan dalam jabatan dan atau penipuan dengan cara pelaku yang merupakan sales perusahaan menjual barang dengan menggunakan stempel toko palsu, pada Selasa, (10-04-2018).

“Sedangkan uang hasil penjualan tersebut tidak di setorkan ke pihak perusahaan,” ujar Kapolsek Pademangan Kompol Sri Suhartatik SH, Kamis (12-04-2018).

Dengan kejadian tersebut pihak korban yang menderita kerugian berupa barang barang elektronik berupa TV, DV, kipas angin dan blender senilai Rp. 883.551.000, melaporkan kejadian itu kepada pihak Kepolisian Pademangan.

Selanjutnya berbekal laporan itu, pelaku berikut barang bukti berupa 34 lembar nota penjualan barang dan 6 buah stempel palsu diamankan ke Polsek Pademangan Jakarta Utara guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya itu tersangka kini diamankan di Mapolsek Pademangan dan yang bersangkutan dikenakan Pasal 374 dan atau 378 KUHPidana.

 

banner 468x60

Leave a Reply