Rugikan PT. Pentex Indonesia Hingga Puluhan Juta, Lima Pria ini Ditangkap Polsek Pademangan

Hukum&Kriminal 0

 

Otoritasnews.com – Unit Reskrim Polsek Pademangan, Polres Metro Jakarta Utara berhasil mengungkap dan menangkap tersangka pelaku pencurian yang menimpa PT. Pentex Indonesia.

Kapolsek Pademangan Kompol Julianthy SH melalui Kanit Reskrim Polsek Pademangan AKP Made Gede Oka SH, SiK mengatakan, dalam pengungkapan kasus ini pihaknya menangkap lima orang tersangka.

Lima orang tersangka pelaku tersebut yakni berinisial SD (32),  M (20) MS (19), J (30), dan tersangka B (30). Kempat pelaku ini juga merupakan sama-sama warga Tanjung Priok.

“Dari tersangka diamankan barang bukti berupa 1 buah gergaji besi dan sepotong kabel tembaga dengan panjang kurang lebih 1 meter,” ujar Kanit Reskrim Polsek Pademangan AKP Made Gede Oka.

Lajut Kanit Reskrim, dari hasil pemeriksaan, peristiwa itu bermula, pada hari Jumat, 02 November 2018 sekira pukul 07. 00 Wib tersangka MS, melihat ada kabel tembaga di Tanah Pantai Jimbaran Ancol.

Setelah itu tersangka MS memberitahukan kepada temanya (para pelaku) bahwa ada kabel tembaga di dekat Pantai Jimbaran. Setelah itu ke lima pelaku sepakat masuk ke dalam Taman Impian Jaya Ancol dengan cara menerobos pagar tanpa ijin pihak Ancol.

“Kemudian mereka melakukan aksinya dengan cara menggergaji kabel tembaga yang ada di tanah dibawah pasir dengan gergaji besi,” ungkapnya.

Setelah peristiwa itu, korban PT. Pentex Indonesia yang merasa dirugikan senilai Rp 50 juta melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian. Kemudian tidak menunggu lama setelah melakukan penyelidikan di lapangan para pelaku berhasil ditangkap.

“Kelima tersangka berhasil ditangkap dan barang bukti diamankan. Berdasarkan pengakuan para tersangka, mereka sudah beberapa kali melakukan pencurian kabel tembaga ini di tempat yang sama,” pungkasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kelima tersangka berikut barang bukti kini diamankan di Mapolsek Pademangan untuk dilakukan pemeriksaan dan diproses hukum lebih lanjut.

Leave a Reply