Polres Kuningan Tangkap Pemakai dan Pengedar Sabu

Hukum&Kriminal 0

Barang bukti sabu

Kuningan- Satuan Narkoba Polres Kuningan menangkap tiga orang tersangka penyalahgunaan narkoba. Mereka adalah WW (32), IO (46) dan IS (51) ketiganya ditangkap di Kabupaten Kuningan.

Kasat Narkoba Polres Kuningan AKP Dedih Dipraja SH mengatakan, tiga tersangka yang tangkap merupakan serangkaian pemakai dan pengedar narkoba jenis sabu. Penangkapan terhadap tersangka bermula ketika Anggota Sat Narkoba menangkap tersangka WW di depan Kosan Uniku (Universitas Kuningan) yang beralamat di Desa Sengkahan Kecamatan Winduhaji Kabupaten Kuningan.

Tersangka ditangkap sehubungan kedapatan telah memiliki menguasai 1 Paket Narkotika jenis Sabu di dalam plastik klip bening terbungkus permas rokok yang disimpan di saku depan sebelah kanan celana jeans warna hitam yang dikenankan tersangka.

“Dari tersangka WW kemudian mengembang ke yang lainnya,” tutur AKP Dedih Dipraja SH Sabtu (10/11/2018) dikutip dari laman Tribratanews.id.

AKP Dedih menjelaskan, dari pengakuan tersangka bahwa narkotika jenis sabu tersebut didapat dengan cara membeli dari IS seharga Rp 300.000. Tanpa menunggu lama, anggota kemudian langsung menangkap IO di Cidahu, dari IO kemudian mengambang kembali ke tersangka IS. Polisi akhirnya berhasil menangkap IS di wilayah Cipicung.

” Dari ketiga tersangka anggota menyita barang bukti sebanyak 0,20 gram sabu,” tuturnya.

Selanjutnya ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 112 Ayat (1) Undang- Undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Tags:

Leave a Reply