Polres Jakut Berantas Penjahat Jalanan, 43 Ditangkap, Delapan Orang Dibedil karena Melawan

 

Otoritasnews.com – Dalam memberantas aksi kejahatan jalanan yang belakangan ini marak terjadi disejumlah wilayah, pihak Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara menggelar sejumlah operasi disejumlah tempat dengan sasaran para pelaku penjahat jalan.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Reza Arief Dewanto SIK, MSI mengatakan, dalam operasi yang menyasar, para pelaku curat, curas, curanmor, dan tindak kejahatan jalanan premanisme ini, Polres Metro Jakarta Utara bersama Polsek Jajaran berhasil mengamankan 122 orang.

Lebih jauh dijelaskan Kapolres, dari ratusan orang tersebut, 43 orang telah dilakukan tindakan hukum, sedangkan sisanya 79 orang dikirim ke Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan.

“Adapun jumlah tersangka pelaku curat, curas, curanmor, dan tindak kejahatan jalanan hingga premanisme sebanyak 52 kasus, yang ditangkap sebanyak 122 orang dengan tindakan penegakan hukum 43 orang dan pembinaan pengiriman ke dinas sosial sebanyak 79 orang,” ungkap Kapolres Metro Jakarta Utara saat menggelar pres confrence di halaman Mapolres Metro Jakarta Utara, pada Rabu (11-07-2018).

Lanjut Kombes Pol Arief Reza Dewanto, dari sejumlah pelaku kejahatan jalanan itu, pihaknya melakukan tindakan tegas terukur terhadap 8 pelaku diantaranya para penjambret, karena para pelaku membahayakan keselamatan petugas saat hendak akan ditangkap.

“Kita lakukan penembakan pada bagian kaki, ada 6 orang ditembak di Cilincing satu meninggal dunia, sedangkan di Tanjung Priok kita beri tindakan tegas kepada dua pelaku karena hendak melawan dengan pisau,” ujar Reza.

Ia melanjutkan, lima pelaku yang diberikan timah panas pada bagian kaki di Cilincing yaitu Wawan, Ragil, AD, Fajar, Dedi. Sedangkan seorang lainnya meninggal dunia yang dikenal dengan sebutan burung.

Sedangkan dari tiga pelaku di Tanjung Priok, Agung dan Dimas ditembak pada bagian kaki, sedangkan Angga ditangkap tanpa diberi tindakan tegas karena langsung menyerahkan diri saat terjaring operasi.

Atas perbuatannya itu, kini para pelaku yang diamankan polisi itu dijerat dengan Pasal 365 KUHP dan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

(humas polres metro jakarta utara)

Leave a Reply