banner 468x60

Polisi Bersenjata Lengkap di Kukar Amankan Lokasi Sidang Pleno Perhitungan Suara Pilgub

Regional 0
banner 468x60

 

Otoritasnews.com – Dengan peralatan dan senjata lengkap sejumlah petugas keamanan gabungan siga penuh dalam pelaksanaan pengamanan jalannya sidang pleno hasil penghitungan suara Pilgub/Wagub Kaltim 2018 Tingkat KPU Kabupaten Kukar yang di gelar di Hotel Grand Elty, Jumat (06/07/2018).

Pengamanan ekstra ketat dilakukan Personel gabungan dari Polri dan TNI untuk mengantisipasi jalannya sidang pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilgub/Wagub Kaltim 2018 karena dikhawatirkan terjadi hal – hal yang tidak diinginkan dengan ketidak puasan dari Paslon Cagub/Wagub yang kalah dalam perolehan suara.

Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Anwar Haidar, S.IK, M.SI, melalui Kabag Ops Polres Kukar Kompol Andin Wisnu Sudibyo S.IK, MH. mengatakan bahwa pengamanan sidang pleno ini menurunkan personil gabungan dari Polres Kukar (Dalmas) dan Kodim 0906/Tgr serta dibantu Tim Gegana (Jibom ) Brimob Polda Kaltim.

Dijelaskan oleh Kabag Ops Kompol Andin dalam tehnis pengamanan telah diatur sesuai SOP dan disetiap sudut tempat pelaksanaan Sidang Pleno ditempatkan sejumlah personil baik dalam ruangan didang maupun disetiap sudut Hotel dan pintu – pintu masuk serta jalanan.

Dalam pelaksanaan pengamanan ini Polres Kukar menyiagakan 1 (satu) Ton Dalmas inti lengkap dengan peralatan termasuk Mobil Barrier juga disiagakan di halaman depan Hotel, mengantisipasi bila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan ungkapnya.

Lanjut Andin pula, selain melaksanakan pengamanan sidang pleno rekapan hasil suara Pilgub/Wagub. “Untuk kegiatan rutin lainnya di kantor tetap juga dilaksanakan dan berjalan seperti hari – hari biasanya terutama masalah Pelayanan,” tutupnya.

( humas polres kukar /Aba – 007 ).

banner 468x60

Leave a Reply