Polda Metro Jaya Tangkap 101 Provokator Aksi 22 Mei

Headline, Hukum&Kriminal 0

Jakarta, otoritasnews.com – Polda Metro Jaya telah mengamankan sebanyak 101 orang yang diduga provokator dalam kerusuhan pada tolak pemilu 2019. Jumlah orang yang diamankan bisa berubah karena polisi masih terus melakukan penangkapan pada terduga provokator.

“Bertambah terus, sudah 101 (yang ditangkap),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Rabu (22/5/2019).

Sebelumnya diberitakan, sejumlah kericuhan terjadi sejak dini hari hingga pagi ini. Kericuhan dilaporkan terjadi di dekat Asrama Brimob Tanah Abang hingga kawasan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Dedi Prasetyo mengatakan, kericuhan tersebut disebabkan ulah provokator yang berasal dari luar Jakarta. Diduga, ada pihak ketiga (di luar polisi dan massa demonstran Bawaslu) yang mencoba memanfaatkan situasi saat ini.

“Dalam pengamanan unjuk rasa, polisi tidak dibekali peluru tajam dan senjata api. Kami sudah sampaikan jauh-jauh hari bahwa akan ada pihak ketiga yang akan memanfaatkan situasi unjuk rasa. Polri sudah mengidentifikasi bahwa pelaku provokator pertama warga dari luar Jakarta,” kata Dedi.

Tags:

Tinggalkan Balasan