Personel Bakamla Bisa Belajar di Korea Coast Guard Academy

Bakamla 0
Otoritasnews.com – Jakarta.Korea Coast Guard mempersilahkan personel Bakamla yang ingin belajar di Korea Coast Guard Academy. Hal tersebut dikatakan Commissioner General Korea Coast Guard Cho Hyun Bai saat pertemuannya dengan Kepala Bakamla Laksdya Bakamla A. Taufiq. R., di Markas Komando Bakamla RI, Gedung Perintis Kemerdekaan, Jl. Proklamasi No.56, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2019).
Pertemuan pertama antar pimpinan Coast Guard tersebut membahas perihal rencana kerjasama antara Bakamla dengan KCG. Pembahasan rencana kerjasama meliputi pertukaran informasi (sharing data), latihan bersama, dan peningkatan Sumber Daya Manusia melalui pendidikan dan pelatihan. Lebih lanjut Kepala Bakamla memerintahkan kepada jajarannya untuk membahas lebih dalam tentang kerjasama itu pada saat pertemuan bilateral sore nanti.
Commissioner General KCG beserta rombongan kemudian dipandu untuk melihat sistem dashboard Bakamla di Kantor Pengelolaan Informasi Marabahaya Laut (KPIML). Tampak ditampilkan dilayar besar tracking perjalanan Kapal Badaro 3011 dari Korea ke Indonesia, yang merupakan salah satu fungsi menjaga keamanan (security), sisi lain layar juga ditampilkan tracking ribuan kapal yang berlayar di wilayah perairan Indonesia, serta kondisi cuaca dan gelombang.
Turut mendampingi Kepala Bakamla antara lain Deputi Jakstra Laksda Bakamla Drs. Frederik Kalalembang, Plt. Deputi Inhuker Laksma Dade Ruskandar, S.H., M.H, Plt. Sestama Laksma Bakamla Eko Jokowiyono, S.E.,M.Si., dan Kepala Biro Umum Bakamla Laksma Bakamla Sandy M. Latief.(Humas ,dd)
Tags:

Leave a Reply