banner 468x60

Peringati HUT RI ke 73, Polres Kutai Kartanegara Gelar Familly Gatering

banner 468x60

 

Otoritasnews.com – Dalam rangka untuk memperingati dan memeriahkan HUT RI ke 73, Kepolisian Resor Kutai Karta Negara menggelar family gatering di halaman Mapolres Kutai Kartanegara, Sabtu (18-08-2018).

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Anwar Haidar, S.IK, M.SI, mengatakan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan untuk menunjukkan kepada publik bahwa anggota Polres Kukar bersama keluarga besarnya selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilaksanakan pemerintah.

“Kita tidak menghendaki adanya aksi yang sifatnya provokatif yang dapat memperkeruh suasana dan keadaan demi keutuhan NKRI,” ujar Kapolres.

Lanjut mantan Kapolsek Metro Penjaringan ini, dalam kegiatan itu diksanakan sejumlah kegiatan diantaranya olahraga (senam), bersama seluruh anggota dan keluarganya dalam rangkaian memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, dan untuk mensukseskan Asian Games Tahun 2018
Jakarta – Palembang.

Dalam memeriahkan acara ini pihaknya juga menggelar beberapa macam perlombaan yang akan di ikuti oleh keluarga besar anggota Polres Kukar diantaranya lomba memasak dan lomba permainan anak-anak dengan berbagai hadiah yang disediakan dan doorprice.

Adapun jenis lomba yang dimainkan, lomba Bakiak (Beregu), berjalan pakai Krat Air (Beregu) membawa air dalam genggaman lomba memasak (Beregu), memasukkan paku dalam botol, lomba makan kerupuk (Anak2 ), Lomba kelereng ( Anak2 ).

Dari semua jenis lomba yang digelar, anggota Bhayangkari mengikuti 5 jenis lomba kecuali lomba yang dimainkan anak-anak.

Hadir dalam aacara ini, AKBP Anwar Haidar, S. Ik, M. Si.
(Kapolres Kutai Kartanegara), Kompol Wiwit Adisatria, SH,S.Ik,MT, (Wakapolres Kutai Kartanegara), para Kabag, Kasat, Perwira, Bintara, ASN Polres Kukar, Ny. Laura Anwar Haidar (Ketua Cab. Bhayangkari Kutai Kartanegara) dan Pengurus Bhayangkari, serta keluarga besar anggota Polres Kukar.

Kegiatan yang dilaksanakan ini selain untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI, juga sebagai rasa syukur atas suksesnya pelaksanaan peringatan detik – detik Proklamasi dan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama ini, serta sebagai ajang silaturahmi bagi anggota dan keluarganya.

Adapun pesan – pesan Moral yang disampaikan Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar kepada seluruh anggota dan keluarga agar selalu menjaga kerukunan & keharmonisan rumah tangga, jauhi narkoba dan segala bentuk kriminal, hindari berita hoax yang sifatnya provokasi, hati-hati dalam menggunakan media sosial.

banner 468x60

Leave a Reply