Perayaan Paskah, Sejumlah Gereja di Kukar di Kawal Polisi

Regional 0

 

Otoritasnews.com – Untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang melaksanakan ibadah pada perayaan Paskah, Kepolisian Resor Kutai Kartanegara melakukan pengamanan di sejumlah gereja yang ada di wilayah hukum Polres Kutai Kartanegara, Jumat (30-03-2018).

Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Anwar Haidar, SIK, MSI, melalui Kabag Ops Kompol Andin Wisnu Sudibyo mengatakan, untuk mengamakan kegiatan keagamaan tersebut pihaknya mengerahkan ratusan personel gabungan.

“Polres Kukar menurunkan kekuatan penuh anggotanya untuk melaksanakan pengamanan di gereja-gereja baik yang ada dalam kota maupun di kecamatan guna memantau aktifitas masyarakat khususnya bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan Ibadah kebaktian,” ujarnya.

Kompol Andin melanjutkan, pengamanan tersebut sengaja dilakukan untuk mengantisipasi dan menghindari adanya gangguan seperti terjadinya teror oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang membuat kerusuhan.

Dan terkait pengamanan tersebut, untuk tingkat Polres pengamanan di kendalikan oleh Kabag Ops Polres Kukar Kompol Andin Wisnu Sudibya, SIK, MH, sedangkan tingkat Polsek dipimpin dan dikendalikan langsung oleh Kapolsek setempat. .

“Sampai hari ini, secara umum seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan masih dapat berjalan dengan lancar dan aman tanpa adanya kendala yang cukup berarti, baik sebelum maupun sesudah pelaksanaan Ibadah,” ungkap Kabag Ops Kompol Andin Wisnu Sudibyo.

Leave a Reply