Pengedar Tramadol dan Dextromethorphan Diringkus Sat Narkoba Polres Kuningan

Hukum&Kriminal 0

Kuningan- Satuan Reserse Narkoba Polres Kuningan menangkap FZ (22) dan DS (20) pengedar obat jenis Tramadol dan Dextromethorphan di wilayah Kuningan Jumat (14/09/2018).

Kasat Narkoba Polres Kuningan AKP Dedih Dipraja SH mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan di salah satu rumah di Blok Manis RT 06 Rw 02 Desa Cikeleng Kecamatan Japara Kabupaten Kuningan.

“Penangkapan tersebut bermula dari laporan masyarakat kemudian dikembangkan dan akhirnya berhasil menangkap dua tersangka,” tutur AKP Dedih Dipraja Sabtu (15/09/2018).

AKP Dedih menjelaskan, saat dilakukan penggeledahan polisi menemukan barang bukti berupa obat yang diduga sebagai Tramadol 10 butir yang disimpan di saku depan sebelah kiri baju yang dikenakan oleh tersangka.

Selanjutnya dari tas tersangka ditemukan pula 6 Strip setiap strip berisi 10 butir yang disimpan di dalam tas slempang warna Hitam abu abu.

“Saat kami geledah di rumahnya ditemukan 1056 butir obat yang diduga jenis Tramadol HCI 50 mg,” tuturnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 197 jo Pasal 196 Undang-undang no 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

Tags:

Leave a Reply