Pencanangan Zona Integritas Lapas dan Kantor Imigrasi Kabupaten Bengkalis

Hukum&Kriminal, Nasional 0

BENGKALIS, otoritasnews.com- Dalam rangka upaya meningkatkan integritas Performa Aparatur Sipil Negara (ASN) Pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis dan pelayanan kepada masyarakat akan melaksanakan pencanangan Zona Integritas, bertempat di Lembaga Permasyarakatan (Lapas II A) Bengkalis, Jalan Pertanian, Dusun 3, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Kamis (11/04/19),pukul 10.00 WIB.

Turut yang hadir di acara ini yakni, Bupati Bengkalis diwakili Sekda Bengkalis H. Bustami HY, SH, MM, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto,S.Sos, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto,S.I.K,MH, Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Ham Provinsi Riau M.Diah,SH,MH.

 

Kepala Bea Cukai Bengkalis Munif, Kepala Imigrasi Bengkalis Toto Suryanto, Ketua LAMR H. Sofyan Said, Kajari Bengkalis di wakili Bapak Irvan, Kepala Pengadilan Negri Bengkalis, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Kepala BPN Bengkalis Subiakto, Kepala Kementrian Agama Bengkalis H. Muhammad Isya. 

 

Kepala DPRD Bengkalis di wakili Zulhelmi, Kepala Rubasan Bengkalis David, Ketua KNPI di wakili Reza, Ketua Kadin Bengkalis, Kepala BRI Bengkalis, Kepala Badan Stasistik Bengkalis, Kepala Kantor Pos, Kepala Bank Kepri Bengkalis, Kepala RRI Bengkalis, Kalapas Klas IIA Bengkalis Maizar, Seketaris Satpol PP Bengkalis Agus Rizal.

 

Dalam sambutannya, Kalapas Klas IIA Bengkalis, Maizar, yang mana Ikrar Bersama Pembangunan Zona Integritas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkalis, dan Aparatur Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkalis dalam menjalankan tugas tidak akan menerima Pemberian baik berupa uang atau pun barang,”ujarnya.

 

Lanjutnya lagi, kami Aparatur Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkalis akan selalu patuh dan taat serta Menjunjung tinggi Kode Etik Pegawai dan tidak sekali sekali akan melanggarnya dan Kami Aparatur Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkalis akan mendukung sepenuhnya pembangunan zona Integritas di Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA  Bengkalis.

Menuju Wilayah bebas korupsi dan Wilayah Birokrasi bersih yang melayani, kami Aparatur Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkalis tidak akan melakukan praktek Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) dengan tujuan untuk menguntungkan diri sendiri dan atau Kelompok yang dapat merugikan keuangan Negara,”Pungkas Kalapas.

“Seiring Waktu berjalan, Inti sambutan Kakanwil Hukum dan Ham provinsi Riau M.Diah,SH,MH yakni, saya berharap dengan adanya integritas mudah-mudahan bisa dilakukan dan bisa melayani masyarakat bebas korupsi dan tidak ada pungutan-pungutan yang tidak sesuai aturan dan mari semua forkopimda, yang lain mari ikut mengawasi program birokrasi bersih perubahan sistem pelaksanaan di Imigrasi II TPI Bengkalis, imbasnya.

Laksanakan di dalam melaksanakan tugas Khususnya Lembaga pemasyarakatan kelas IIA Bengkalis, di dalam melayani masyarakat baik dikantor Imigrasi wajib dengan S3, yaitu Senyum, Salam dan Sapa. 

 Dengan adanya integritas mudah-mudahan bisa dilakukan dan bisa melayani masyarakat bebas korupsi dan tidak ada pungutan- pungutan yang tidak sesuai aturan, harapnya, Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Ham Provinsi Riau M.Diah,SH,MH.

“Kepala Imigrasi II TPI Bengkalis,Toto Suryanto mengatakan juga, hari ini Imigrasi telah mencanangkan sesuai Integritas menuju wilayah bebas Korupsi dan birokrasi bersih melayani (WBBM) tahun 2019 dan dikantor Imigrasi II TPI Bengkalis, mewarnai ruang foto diruang pelayanan dengan takbir dengan ciri khas adat melayu Riau,” ucapnya.

“Bupati Bengkalis di melalui Sekda Bengkalis, H.Bustami,HY, dengan atas nama pribadi dan pemerintahan kabupaten Bengkalis selamat dan tahniah serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada lembaga permasyarakatan kelas IIA Bengkalis, ucapnya

Yang mana kantor Imigrasi  II TPI Bengkalis yang telah mendeklarasikan pencanangan zona integritas. Dan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona Integritas, sebagai bukti komintmen lapas IIA Bengkalis dan kanto.

(isnadi)

Tags:

Leave a Reply