banner 468x60

Pelajar dan Ibu Rumah Tangga Turut Meriahkan Perlombaan PBB yang Digelar Tiga Pilar Kelapa Gading

banner 468x60

 

Otoritasnews.com – Meski cuaca hari ini begitu terik, sepertinya tak jadi soal bagi warga Kelapa Gading yang sedang mengikuti lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang digelar Tiga Pilar Kecamatan Kelapa Gading di Taman Jogging I, Jl. Boulevard Raya Kel Kelapa Gading Timur Kec Kelapa Gading Jakarta Utara, Sabtu (1108-2018).

Di ajang lomba dalam rangka merayakan HUT RI ke 73, yang diikuti 27 tim dari sejumlah RW yang ada di Kecamatan Kelapa Gading ini tidak hanya diikuiti oleh kaum laki-laki saja, tetapi juga para kaum wanita, dan pelajar. Dimana dalam setiap timnya terdapat 11 orang.

Dalam kompetisi ini, mereka yang mengikuti lomba nampak seirama mengikuti aba-aba komando, dengan posisi badan tegap disertai hentakan kaki dan tangan semakin menyemarakkan perlombaan ini.

Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Dr. Martua Raja Taripar Laut Silitonga, SH, SIK, MSI selaku sebagai penanggung jawab kegiatan itu mengatakan, lomba baris berbaris tingkat kecamatan tersebut ikuti oleh Satpam RW/perumahan, serta satpam perusahaan dan siswa sekolah di Kelapa Gading.

“Kegiatan ini di selenggarakan oleh 3 Pilar Kecamatan Kelapa Gading dalam rangka menyemarakan HUT RI Ke 73 tahun 2018 sekaligus melakukan pengecekan kesiapsiagaan anggota security di wilayah Kelapa Gading,” ujar Kompol Martua Taripar Laut.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan adapun untuk kategori yang di lombakan atau dinilai antara lain, kesiapan lomba, kerapihan, seragam, jumlah personil, gerakan di tempat, masuk lapangan, penghormatan, laporan, berhitung, periksa kerapihan, sikap sempurna, istirahat, lencang depan, lencang kanan, hadap kiri dan kanan, balik kanan dan kiri, jalan di tempat, gerakan berjalan, langkah tegap maju, langkah biasa dan haluan kanan dan kiri.

Sementara itu, adapun untuk hasil perlombaan baris berbaris ini, tim dari Rw 005 Kelurahan Pegangsaan Dua menjadi juara pertama, disusul tim SMA Hangtuah 2 menduduki juara ke dua, sedangkan untuk juara ke tiga dimenangkan oleh tim RW 006 Kelurahan Kelapa Gading Barat.

Sedangkan juara harapan 1, dipegang oleh RW 024 Kelurahan Pegangsaan Dua. Juara harapan 2, Rw 008 Kel Kelapa Gading Barat dan juara harapan 3, RW 011 Kelurahan Kelapa Gading Timur. “Adapun penyerahan piala tetap dan piala bergilir serta piagam muspika akan dilaksanakan pada hari Selasa 14 Agustus 2018 di Taman Jogging I pukul 16.00 WIB,” ujar Kapolsek.

Dalam kegiatan ini, selain Kapolsek Kelapa Gading hadir juga Danramil Mayor Inf Fadly S.Karamaha S.Sos, Camat Kelapa Gading Drs. Manson Sinaga, Ketua Pokdar Kamtibmas Kelapa Gading, H. Sudirman, dan Ketua Mitra Jaya Bapak Sukamto.

banner 468x60

Leave a Reply