Peduli Sesama, Koramil 19/Negri Dolok Serka T. Hutasoit Beri Bantuan Sembako Pada Warganya


Simalungun, otoritasnews.com – Personel Koramil 19/Negeri Dolok Serka T. Hutasoit Babinsa Nagori Damakitang jajaran Kodim 0207/Simalungun melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) memberikan bingkisan hari raya berupa sarung untuk keluarga kurang mampu yaitu Saudara F Purba yang terletak di Nagori Silau Dunia Kecamatan Silau Kahaen Kabupaten Simalungun, Rabu (15/05/2019) pagi.

Serka T. Hutasoit mengatakan, pemberian bantuan sembako kepada warga kurang mampu itu merupakan inisiatif semua Anggota Koramil Negri Dolok kepada masyarakat yang dinilai layak menerima bantuan. Anggaran untuk pembelian bantuan itu merupakan sumbangan semua anggota atas dasar keiklhasan untuk meringankan beban sesama.

“Babinsa bukan hanya sebagai aparat yang ditugaskan dalam melakukan pembinaan di desa binaan masing masing, akan tetapi Babinsa juga harus peduli dengan warganya yang kurang mampu sehingga apabila masyarakat sudah sejahtera otomatis pembinaan akan berhasil,” tutur Serka T. Hutasoit

Dikatakan, Babinsa memang harus peduli dengan warganya dan dapat meringankan beban para warga binaannya terutama yang kurang mampu. “Kami Koramil Negri Dolok sangat merasa senang, apa yang kami berikan memang tidak seberapa, tetapi semoga hal ini dapat membantu serta bermanfaat bagi masyarakat,” sambungnya

Sementara itu Saudara F. Purba menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian Babinsa yang memberikan perhatian kepada dirinya dan masyarakat lain. “Apa yang diberikan Babinsa ini bukan dinilai dari harganya tetapi kami masyarakat merasa senang dan bangga kepada Babinsa atas perhatian dan kepedulian kepada masyarakat, inilah yang masyarakat harapkan,” ungkapnya.

Penrem 022/PT

Tags:

Tinggalkan Balasan