Peduli Anak Muda Sumsel, Benny Tatung Siap Bina Anak Muda

Politik 0

 


Lahat | Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan pada tahun memberikan perhatian besar dalam pembinaan kepemudaan di provinsi ini. Bahkan tidak tanggung – tanggung anggaran yang diperutukan bagi kegiatan kepemudaan di Sumsel mencapai angka Rp 15 miliar.

Hal tersebut diungkapkannya disela – sela menerima Ketua Karang Taruna Sumsel H Robby Kurniawan bertempat diruang kerja audensi Gubernur, Rabu (27/2/2019).

Pihak pemprov mengatakan pihaknya melihat ada potensi besar dikalangan pemuda yang harus kita perhatikan. Karena itu pihaknya sudah anggarakan untuk kepemudaan di Sumsel ini sebesar 15 Miliar. Artinya untuk satu desa di Sumsel mendapatkan kucuran 5 juta khusus untuk pembinaan kepemudaan.

Merespon kabar baik tersebut, Benny Martha Benyamin Tatung menyambut baik kabar tersebut. Tokoh masyarakat Sumsel yang maju dalam pileg untuk DPR RI dapil Sumsel II mengapresiasi perhatian pemerintah untuk anak muda Sumsel.

“Jumlah kelompok anak muda atau yang akrab kita sebut milenial jumlahnya memang banyak jika dibandingkan dengan tahun – tahun sebelumnya. Mereka ini harus terus dibina dan diberikan ruang untuk terus berkembang sehingga mampu berdaya dan bersaing dengan dunia luar” ungkapnya pada awak media di Lahat, (3/3/2019).

Selain itu Pemprov Sumsel menilai Karang Taruna merupakan organiasi kepemudaan yang memiliki peran penting dan berada pada posisi garda terdepan di dalam mengaktifnya kegiatan kepemudaan baik di perkotaan maupun ditingkat desa. Kerena itu juga dia berharap dana yang telah dialokasikan tersebut dapat dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya. Seperti pembinaan olahraga dan sejenisnya.

Sejalan dengan visi tersebut, Benny yang telah ribuan kali berkunjung dari desa ke desa di Sumsel mengatakan siap mendorong dan memfasilitasi anak muda di Sumsel agar memiliki kegiatan yang positif dan optimis terhadap masa depan. “Dari dulu saya sangat senang berbaur dengan anak muda. Saya terus mengajak mereka agar berkegiatan positif, mau kerja keras, rajin belajar dan tentu saja yang paling penting memberikan rasa optimis kepada mereka sebagai anak muda penerus perjuangan bangsa” tandasnya.

Tags:

Leave a Reply