Paparkan Program Lewat Lukisan, Cawagub Jabar Kang Anton Disambut Riuh Audiens

Berita, Headline, Nasional, Pilkada 0

BANDUNG-Kali ini, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat atau yang akrab disapa (Kang Anton) menghadiri acara diskusi yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran (Unpad) bekerjasama dengan KPU Jawa Barat, di Gedung Graha Sanusi, Jl. Dipatikukur, Kota Bandung, Rabu (25/4/2018).

Dalam acara diskusi yang bertajuk _”Mimbar Pemimpin Indonesia: Ngaruwat Kandidat keur Ngarawat Jawa Barat_ itu, Kang Anton memaparkan 7 program unggulan saat ditantang oleh moderator untuk menjabarkan visi misi lewat lukisan tangan dari setiap Kandidat.

Satu persatu lukisan tangan itu ia jabarkan dengan sangat meyakinkan.

“Ini gambar padi, yang berarti masyarakat Jabar harus seubeuh, tidak boleh ada yang kelaparan atau kekurangan makanan, yang ini gambar palang merah berarti masyarakat Jabar harus sehat dan gambar buku artinya masyarakat Jabar harus sekolah,” paparnya.

Melihat paparan tesebut, Kang Anton langsung dikerubuti oleh para tamu yang hadir. Dan di tengah-tengah para hadirin itu, ia secara tegas menjelaskan bahwa dirinya bersama pasangannya TB. Hasanuddin memahami kondisi Jawa Barat, apa saja yang harus diprioritaskan untuk membangun Jabar menjadi daerah terdepan.

Sejurus kemudian, Kang Anton pun menjelaskan gambar yang lain, seperti Imah Rempeg, Bogagawe, Turkamling & Budaya, dan molotot.com yang kesemua program itu diserapnya dari aspirasi dari masyarakat Jabar secara langsung.

“Kalo ini gambar rumah, artinya warga Jabar harus punya rumah yang layak untuk ditempati, terus gambar lapangan kerja, artinya masyarakat Jabar harus memiliki pekerjaan, gambar pagar ini untuk memberi rasa aman kepada masyarakat Jabar dan yang terakhir, gambar mata untuk mengawasi keseluruhannya,” jelas Kang Anton sembari disambut tepuk tangan dari para hadirin tamu undangan yang hadir.

Presentasi yang berbeda dari calon yang lain membuat
Pemerhati budaya Acep Iwan Saidi mengulas setiap gambar para kandidat termasuk Kang Anton.

“Saya melihat, bahwa sosok Kang Anton tercermin dari gambar yang ia lukis, ada gambar pagar dan mata, sebagai sosok pemimpin yang akan memberi perlindungan dan mengawasi setiap kinerja,” jelas Acep.

Usai menyampaikan visi misinya Kang Anton diberi selendang oleh Abah Illin Dasyah, Ketua Adat Kampung Cikondang sebagai simbol kasih sayang dan penghormatan.

Tags:

Leave a Reply