Pantau Kesiapan Pencoblosan, Forkompinda Tanjung Balai Patroli Cek TPS

Tanjung Balai, otoritasnews.com – Pencoblosan pemilu serentak 2019 kurang beberapa jam lagi. Waktu yang sudah dekat ini dimanfaatkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Tanjung balai untuk patroli dan melakukan pengecekan di sejumlah kantor kelurahan dan tempat pemungutan suara (TPS).

Rombongan Walikota Tanjung Balai bersama Kapolres AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi dan Dandim 0208/Asahan yang diwakili Pabung Mayor Inf Indra Bhakti kali pertama mengecek lokasi pertama di TPS Kelurahan Gading dengan route Jalan Jenderal Sudirman – Jalan HM Nur – Jalan Husni Thamrin – Jalan Singosari – Jalan SMA 3 belum terlihat pembuatan TPS.

Dan selanjutnya Pukul 10.25 WIB, Rombongan tiba di TPS 15 Kelurahan Bunga Tanjung dengan jumlah pemilih 223 orang. Selama meninjau TPS, Forkopimda bertemu langsung dengan Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS). Selain itu, rombongan juga meninjau persiapan TPS mulai tempat tunggu, bilik suara, pengeras suara, lampu penerangan dan kesiapan lainnya.

Pengecekan kita lakukan malam hari. Kita ingin tahu bagaimana persiapan yang dilakukan oleh TPS dan kelurahan. Di injury time kita lihat apakah ada yang kurang. Nanti bisa dilengkapi sebelum pencoblosan berlangsung,” ujar . Walikota Tanjungbalai Bapak H.M. Syahrial,SH.MH

Walikota berharap tidak ada TPS yang kesulitan atau kekurangan persiapan salam pemilu serentak ini. “Jangan sampai tidak berjalan atau macet di tengah jalan pencoblosan ini. Kami harap semua tersedia. Kalau kurang apa-apa bisa lapor ke PPK, Kelurahan atau desa,” tambahnya.

Ditambahkan oleh Pabung Mayor Inf Indra Bhakti, kegiatan cek kesiapan TPS merupakan upaya untuk mengantisipasi adanya gangguan dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap aman dan kondusif.

“Upaya cek TPS ini kami gelar sebelum, saat dan pasca kegiatan Pemilu 2019 untuk memastikan kegiatan Pemilu tahun ini berjalan aman dan damai.” ungkapnya. “Mari kita bersama – sama menjaga kondusifitas Pemilu 2019. Tanpa adanya dukungan dari masyarakat mustahil Pemilu dapat berjalan aman dan kondusif,” jelas Pabung Kodim 0208/Asahan.

Penrem 022/PT

Tags:

Tinggalkan Balasan