Muspika Bersama Kapolsek Kenohan Gelar Kungker ke SMPN IV dan SD 006 Desa Lamin Telihan

Nasional 0

 

Otoritasnews.com – Kapolsek Kenohan Iptu M. Juliani bersama Unsur Muspika Kecamatan Kenohan kunjungi SMPN IV dan SD 006 Desa Lamin Telihan Kecamatan Kenohan, Jumat (07/12/2018), sekira jam 08.30 wita.

Dalam kegiatan itu, selain Kapolsek Kenohan Iptu M. Julaini bersama unsur Muspika Kec hadir juga Camat Kenohan H. Lukman B. SE, Batuud Koramil Kenohan mewakili Danramil Peltu Sugeng, Babinsa Serka Edy, Kepala Sekolah SMPN IV Kenohan Bira Udah, S. Pd, M. Pd.

Hadir juga Kepala Sekolah SD 006 Desa Lamin Telihan Nur Hasmi, S. Pd, Kasi Pemerintahan Desa Lamin Telihan, Rofi, Ketua BPD Desa Lamin Telihan Jhon Martin, S. Pd, Dewan Guru SMPN IV Kenohan dan Dewan Guru SD 006 Lamin Telihan.

Dalam sambutannya Camat Kenohan menyampaikan untuk kegiatan Pramuka semua Sekolah di Wilayah Kec. Kenohan sangat mundur dan ketinggalan, oleh karena itu dihimbau kepada seluruh Kepala Sekolah dan jajarannya agar meningkatkan kegiatan Pramuka.

Dijelaskan juga bahwa pada tahun 2019 kegiatan Pramuka dan PMP akan di masukkan kedalam Kurikulum belajar mengajar di Sekolah.

Selain itu, Camat juga perintahkan para Kepala Sekolah dan Dewan Guru untuk melaksanakan latihan Kepramukaan baik penanganan pertama pada kecelakaan atau penanggulangan bencana serta kegiatan Jambore.

Sementara itu Kapolsek Kenohan memberikan arahan dan menyampaikan 7 program prioritas Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar , S. IK, M.SI, khususnya pada program Polisi Sahabat Pelajar.

Selain itu Kapolsek menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta mengingatkan kepada para Kepala Sekolah dan Dewan Guru utk selalu mengawasi Muridnya baik masalah kenakalan remaja maupun tentang sopan santun dalam berlalu lintas.

Kapolsek menghimbau agar dalam menggunakan Sosial Media (sosmed) lebih berhati-hati, jaga sopan santun, jangan mudah perprovokasi dan percaya dengan isu/berita hoax yang belum diketahui sumbernya.

Mengakhiri sambutannya Kapolsek Kenohan Iptu M. Juliani mengajak kepada warga Desa Lamin Telihan untuk bersama – sama mensukseskan Pilpres dan Pileg tahun 2019 dengan aman, damai dan nyaman ungkapnya.

(Aba – 007).

Leave a Reply