Muhamad Rahul Tekankan Efektifitas Penggunaan Dana Desa

Politik 0

ROHUL | Sebanyak 35 kepala desa (Kades) hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2018 dan 52 pengganti antar waktu (PAW) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 20 Desa dilantik secara resmi oleh Bupati Rohul, H Sukiman, di Convention Hall Islamic Center Rohul Senin (28/1/2019).

Di hadapan para kades dan PAW BPD, Bupati Rohul H Sukiman mengingatkan agar mereka dapat bekeja dengan baik, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dirinya menyanpaikan Kepada Kades yang baru saja dilantik, agar dapat memahami tupoksi dan komitmen dalam memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di desanya. Selain memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik dan jangan sampai menyakiti hati rakyat.

Menanggapi hal tersebut, Muhamad Rahul, Calon Anggota DPR RI Dapil Riau I mengucapkan selamat kepada seluruh Kepala Desa yang baru saja dilantik. Dirinya juga menambahkan pentingnya efektifitas dalam penggunaan dana desa.

“Selamat kepada seluruh Kepala Desa yang baru saja dikukuhkan. Semoga amanah dan mampu membawa perubahan yang signifikan bagi desa – desa yang ada di Kabupaten Rokan Hulu ini. Kepada Kades baru, saya tekankan perlunyaa efektifitas penggunaan dana desa supaya dana untuk desa bisa dimanfaatkan sebaik – baiknya untuk kemajuan masyarakat desa” ungkapnya pada awal media, (29/1/2019).

Ia juga mengingatkan, Kades agar dapat memanfaatkan dana desa, untuk kepentingan desa masing-masing, serta berkoordinasi dengan perangkatnya, BPD dan tokoh masyarakat dalam menyusun dan merencanakan pembangunan di desa, begitu juga dalam mengambil kebijakan mengacu kepada aturan dan ketentuan yang berlaku.

Caleg muda partai Gerindra ini juga berharap agar kades yang baru dilantik dapat menjalankan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan masyarakatnya. Tentunya, sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah di tingkat desa, dapat membuat terobosan dalam memajukan desanya. “Kades sebagai perpanjangan tangan pemerintah di desa harus mampu memberikan pelayanan terbaik dan memajukan bangsa dari desa” tutupnya.

Tags:

Leave a Reply