Mendekat kan diri kepada yang khaliq melalui dzikir

Jakarta (09-02-2019) – otoritasnews.com, Ketahuilah bahwa dahsyatnya cinta terhadap dunia pada diri sebahagian orang, terkadang membuat orang itu tidak lagi mampu membedakan antara yang hak dan bathil, antara benar dan salah serta antara ahlul hak dan ahlul bathil. Bahkan untuk kepentingan cintanya terhadap dunia, sebahagaian mereka sanggup menghalalkan segala cara. Lebih Ironis lagi tidak sedikit diantara manusia yang merasa diperlakukan tidak adil oleh Allah SWT ketika keinginannya terhadap dunia tidak ia dapatkan. Bahkan ketika masalah menimpa dirinya, ia merasa bahwa masalahnya yang terberat dibandingkan masalah orang lainnya, Naudzubillahi min dzalik.

Cinta kepada dunia adalah merupakan hal yang sangat manusiawi sebagaimana Allah SWT berfirman dalam surat Ali Imran ayat 14. Akan tetapi perlu diketahui bahwa diakhir ayat tersebut Allah SWT mengingatkan bahwa disisi Allah SWT lah sebaik-baik tempat kembali.
Untuk itu sebagai orang yang mengaku beriman kepada Allah SWT kita haruslah mampu menjadikan apapun yang kita miliki saat ini sebagai sebuah media untuk mengingat Allah SWT serta mendekatkan diri kita kepada-Nya.

Menjadikan kecintaan kita terhadap dunia menjadi sebuah media untuk kita senantiasa mengingat (dzikir) kepada Allah SWT. Dan mampu menjadikan setiap musibah adalah merupakan teguran sebagai bukti cinta Allah SWT kepada hamba-Nya.
Allah SWT berfirman yang artinya : “ Maka Ingatlah Aku, niscaya Aku akan mengingatmu, Dan bersyukurlah kepada-Ku dan janganlah kamu kufur “. Q.S.Al Baqarah 152.

Mensyukuri nikmat yang telah dikaruniakan Allah SWT tidaklah cukup dibuktikan hanya dengan memperbanyak ibadah sholat, puasa, ataupun haji dan umroh, akan tetapi lebih dari itu kita di tuntut untuk mampu berbagi/bersedekah atas nikmat yang telah dikaruniakan Allah SWT.

Hal ini selaras dengan Firman Allah SWT dalam surat Ad Dhuha ayat 11. Dan Allah SWT menunjukkan dalam Al Qur’an Surat Munafiqun ayat 10, bagaimana penyesalan manusia yang semasa hidupnya enggan bersedekah. Mereka meminta kepada Allah SWT agar diberikan kehidupan kembali walau sesaat hanya untuk mensedekahkan hartanya, Naudzubillahi min dzalik.

Tinggalkanlah Dunia, Sebelum Dunia Meninggalkanmu.

Ketahuilah bahwa “ Ketika seluruh isi dunia meninggalkanmu, maka percayalah bahwa Allah SWT tidak akan pernah meninggalkan hamba-Nya”.

Disajikan dari ceramah ustadz Muhsin Salim melalui Majelis Zikir Online “Iwamit on air”

Tags:

Tinggalkan Balasan