Masyarakat Papua Tolak Pengoperasian Angkasa Pura 1 di Bandara Udara Sentani

Berita, Nasional 0

Otoritasnews.com, Papua– Sejumlah Masyarakat yang terdiri atas Porter Bandara, sopir Taxi Bandara, Koperasi dan Rental menggelar unjuk rasa di Bandar Udara Sentani, Kamis (28/2/2019). Mereka menolak Angkasa Pura I Untuk beroperasi di Wilayah Adat Bandar Udara Sentani.

Aksi Demo Damai tersebut diterima oleh Antonius Widyo Praptono selaku KA. UPBU Sentani dengan didampingi Staf UPBU Sigit Pramono serta 1 regu Pengamanan Polres Jayapura dipimpin oleh AKP Tri Widodo Kabagren Polres Jayapura.

“Penolakan Angkasa Pura I dengan tegas kami pegawai dan Masyarakat Menolak PT angkasa Pura I beroperasi di wilayah Adat Bandar Udara Sentani. Kami sangat sesalkan kesempatan sepihak antara Pemda kabupaten Jayapura dan PT angkasa Pura I tanpa melibatkan kami pegawai /Honorer dan pelaku bisnis yang ada di bandar udara Sentani, ” kata Aris Yoku salah satu peserta demo saat berorasi.

Aris Yoku mengatakan, pihaknya menolak Angkasa Pura I beroperasi di Wilayah Adat Sentani. Bahkan menjelang beroperasi belum ada pemberitahuan dari pihak Angkasa Pura I untuk masuk beroperasinya di Bandar Udara Sentani.

“Jadi kami minta kepada Kabandara agar membatu kami dan menolak Angkasa Pura I masuk ke Wilayah Bandar Udara Sentani,” kata Aris Yoku.

Sementara itu, KA UPBU Sentani, Bapak Antonius Widyo Praptono menyampaikan bahwa dirinya sebagai Kabandara Sentani tidak mempunyai hak untuk menolak dari apa yang sudah disampaikan dari Pemerintah.

Namun apa yang disampaikan akan diteruskan kepada atasan Jendral Perhubungan yang ada di Jakarta dan pihaknya berharap massa bisa bersabar menunggu keputusan dari Jenderal Perhubungan Udara.

“Tuntutan masyarakat juga saya sampai ke pihak Angkasa Pura yang saat ini masih berada di Sentani,” tuturnya.

Tags:

Leave a Reply