Komitmen Majukan Kopi Pagar Alam, Stella Dia Tatung Diguyur Dukungan

Politik 0

Otoritasnews.com, Pagar Alam – Pileg yang kurang dari seminggu lagi dimanfaatkan tokoh masyarakat Sumatera Selatan, Stella Dia Tatung untuk datangi masyarakat. Kali ini dirinya mendatangi pelaku usaha kopi di Pagar Alam. Dirinya menyadari Kian menjamurnya bisnis kedai kopi atau cafe di Indonesia, namun belum diimbangi dengan ketersediaan tenaga barista yang menjadi salah satu sektor penting dalam tersajinya kopi yang nikmat untuk dinikmati.

Begitu juga di Sumatera Selatan yang merupakan salah satu daerah penghasil kopi di negeri ini. Karenanya mengadakan pelatihan pengolahan kopi akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan nilai jual produk andalan tanah Sumsel tersebut.

Merespon potensi tersebut, Stella Dia Tatung, tokoh perempuan Sumatera Selatan, yang maju menjadi Caleg DPRD Provinsi Sumatra Selatan pada pileg mendatang. Ia berencana akan mengadakan pelatihan barista profesional di berbagai daerah di setiap daerah penghasil kopi terbaik di Sumatera Selatan, khususnya Pagar Alam.

“Potensi daerah yang cukup menjanjikan seperti kopi Lahat, Pagar Alam dan yang lainnya harus diolah dan dikelola dengan maksimal. Salah satunya dengan memberikan kemampuan memadai kepada masyarakat, khususnya anak muda dengan pelatihan barista nanti,” katanya kepada wartawan, (12/4/2019).

Pelatihan barista, tambah politisi PDIP tersebut, diharapkan akan mampu memperluas kesempatan kerja baru. Ia optimis ajang pelatihan barista di daerah dengan penghasil kopi terbaik ini akan otomatis mendongkrak perekonomian masyarakat.

Mendengar program tersebut, Andrean Saefudin, ketua Asosiasi Pengusaha Kopi Pagar Alam mengatakan pihaknya sangat mendukung langkah Stella. “Kita sangat menanti pelatihan seperti ini untuk membuka kesempatan usaha kepada masyarakat terkait pengolahan kopi secara profesional. Semoga langkah yuk Stella menjadikan kopi khas kita yang diracik oleh putra daerah sendiri, mampu bersaing serta dinikmati oleh para pecinta kopi se-dunia. Untuk itu kami siap dukung dan bantu Ayuk Stella untuk mewakili kami di Parleman.” Tandasnya.

Tags:

Leave a Reply