banner 468x60

Ketika Kebaikan Dibalas dengan Kejahatan, Wanita ini Meringkuk Diruang Tahanan

Hukum&Kriminal 0
banner 468x60

 

Otoritasnews.com – Perbuatan kebaikan tidak selalu dibalas dengan kebaikan. Seperti yang dialami seorang warga Jl. Ancol Selatan, Sunter Agung Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara, bernama Linda Muliati. Dimana ia menjadi korban pencurian oleh orang yang awalnya ia kasihi.

Dari keterangan Linda Muliati kepada pihak kepolisian, peristiwa pencurian barang berharga miliknya itu bermula, saat itu ia mengenal seorang perempuan bernama Rumondang Sinaga, yang kebetulan mereka sama-sama jemaat Gereja yang sama.

Kepada korban, pelaku yang merupakan kelahiran Sidikalang, Sumatera Utara itu mengaku tidak punya tempat tinggal. Karena korban merasa kasihan, terhadap pelaku. Korban mengizinkan pelaku untuk tinggal di tempat korban untuk sementara waktu.

Setelah beberapa hari tinggal dikediaman korban, pada hari Senin tanggal 03 September 2018, korban mencari kotak mas kawin berupa cincin 2 pasang seberat 11 gram, dan uang tunai Rp. 500 ribu dan 1 nox cd isi 3 pcs yang tersimpan di dalam lemari kayu sudah tidak ada dan hilang.

“Diduga diambil oleh pelaku, atas peristiwa tersebut korban mengalami kerugian Rp. 7.450.000 ribu,” ujar Kapolsek Pademangan Kompol Sri Suhartatik SH, Jumat (04-09-2018).

Merasa menjadi korban pencurian, korbanpun melaporkan peristiwa itu kepada pihak kepolisian. setelah dialakukan penyelidikan, kemudian pada Hari Rabu tanggal 05 September 2018 sekira jam 17.00 Wib pelaku berhasil di amankan oleh tim Opsnal Polsek Pademangan Jakarta Utara.

“Menurut keterangan pelaku, bahwa pelaku mengakui telah mengambil barang dan uang milik korban, untuk uang dipakai untuk kebutuhan sehari. Dan untuk perhiasan pelaku menggadaikanya ke pegadaian sebesar Rp. 3 juta,” pungkas Kapolsek.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya itu, pelaku berikut barang bukti dibawa ke Polsek Pademangan Polres Metro Jakarta Utara berikut barang bukti berupa satu lembar surat gadai dengan Nomor 10118010361,
1 lembar kwitansi pembelian emas, 1 buah kotak cincin dan 1 buah dompet warna coklat untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

 

banner 468x60

Leave a Reply