Kasat Reskrim Polres Jakut Kini Dijabat Kompol Ach Imam Rifai

Uncategorized 0

 

Otoritasnews.com – Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara, menggelar upacara serah terima jabatan (serijab) Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara dan Kapolsek Koja, yang dilaksanakan di ruang serbaguna lantai 6 Mapolres Jakarta Utara, Kamis, (01/11/2018).

Kasat Reskrim diserahterimakan dari pejabat lama AKBP Febriansyah SIK, kepada pejabat baru Kompol Ach. Imam Rifai, SH, SiK, M.Pict, MISS. Sedangkan Kapolsek Koja dari pejabat lama Kompol Effendi, SH kepada Kompol Budi Cahyono, SH, MH.

Upacara sertijab ini dipimpin Kapolres Metro Jakut Kombes Pol Reza Arief Dewanto SIK dengan ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dari Kasat Reskrim dan Kapolsek Koja lama, untuk kemudian dikenakan pada pejabat baru, serta penandatanganan berita acara sertijab, yang dilakukan oleh pejabat lama dan pejabat baru.

Kapolres Metro Jakut Kombes Pol Reza Arief Dewanto SIK menyatakan, pejabat lama Kasat Reskrim Polres Metro Jakut AKBP Febriansyah SIK mendapat tugas baru menjadi Kapolres Bondowoso Jawa Timur sedangkan pejabat lama Kapolsek Koja Kompol Effendi, SH menjadi Kapolsek Kelapa Dua Tangerang Selatan dan Pejabat baru Kasat Reskrim Kompol Ach Imam Rifai, SH, SiK, M.Pict, MISS sebelumnya sebagai Penyidik Madya Ditreskrimsus PMJ sedangkan Kompol Budi Cahyono SH MH sebelumnya sebagai Kanit 2 Subdit 2 Ditresnarkoba PMJ.

Kapolres dalam amanatnya, menyatakan, pergantian jabatan adalah sesuatu yang wajar dalam organisasi Polri yang bersifat dinamis, untuk menghadapi perubahan, demi memelihara kelangsungan estafet kepemimpinan.

“Juga menjadi langkah pembinaan karier bagi anggota, guna meningkatkan motivasi dan dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas. Yang muaranya untuk peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat,” tandas Kapolres.

Kepada pejabat lama, Kapolres mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Metro Jakut. ”Saya banyak terbantu, karena itu perkenankanlah saya mengucapkan terima kasih,” ujar Kapolres.

Kepada pejabat yang baru, Kapolres mengucapkan selamat datang bertugas di Polres Metro Jakut. ”Kami senang untuk bergabung di Polres Metro Jakut, semoga kita bersama dapat membawakan perubahan dan kebaikan, utamanya yang menyangkut Promoter (profesional, modern, terpercaya) Polri, sebagaimana dilakukan oleh pejabat lama,” ujar Kapolres.

Ikut hadir dalam sertijab ini Wakapolres Jakut AKBP Adi Vivid A.B, SiK, M.Hum, M.S.M para Kabag, Kasat, perwira dan seluruh Kapolsek jajaran Polres Metro Jakut, serta pimpinan dan pengurus Bhayangkari Polres Metro Jakut.

(humas polres jakut)

Tags:

Tinggalkan Balasan