Kapolsek Kelapa Gading Bersama Bawaslu Sosialisasi Kampanye Pemilu Damai 2019 di Taman Jogging

Regional 0

 

Otoritasnews.com – Kepala Kepolisian Sektor Kelapa Gading Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Dr. Martua Raja Taripar Laut Silitonga SH, SIK, MSI mengatakan, pihaknya Polsek Kelapa gading siap akan turut serta mensukseskan dan mengamankan perhelatan Pilpres dan Pileg 2019 yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.

Hal tersebut ia sampaikan pada saat menghadiri, kegiatan sosialisasi dan deklarasi kampanye pemilu damai (tolak politik uang, politisasi sara, dan hoax) yang dilaksanakan Bawaslu DKI Jakarta, di Taman Jogging I Kelapa Gading, Jl. Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (04-11-2018).

“Saya selaku Kapolsek Kelapa Gading berterimakasih dengan Panwaslu ikut berpartisipasi dan mendukung membantu memberikan sosialisasi kampanye pemilu damai kepada warga masyarakat Kelapa Gading,”ujarnya saat memberikan sambutan dihadapan ratusan warga yang hadir.

Kapolsek melanjutkan, terkait sosialisasi kampanye pemilu damai ini, pihaknya juga telah menindak lanjuti dengan memberikan imbauan kepada warga masyarakat di wilayah Kelapa Gading agar warga turut serta berpartisipasi mensukseskan pemilu 2019 berjalan dengan sehat.

“Saya mengharapkan seluruh tim sukses partai politik yang mendukung semuanya juga dapat menjalankan tanpa adanya intimidasi kepada warga masyarakat lainya serta politiasasi sara dan hoax,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Kelapa Gading Drs. Manson Sinaga, menyampaikan hal yang senada dengan Kapolsek Kelapa Gading, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Bawaslu yang telah mendukung untuk menjaga pesta demokrasi ini berjalan dengan baik.

“Saya juga minta warga masyarakat melakukan kontrol dan monitoring, dan memberikan informasi/masukan apa bila tidak sesuai, agar jalannya pemilu di wilayah kelapa gading berjalan dengan baik,” imbuhnya.

“Para stakeholder ataupun mitra di wilayah Kelapa Gading saya harapkan kerja samanya dan dapat berkolaborasi sehingga pesta demokrasi di wilayah Kelapa Gading dapat bercajalan dengan demokratis dan berkualitas.
Kami berkomitmen warga siap mendukung kampanye yang sehat di wilayah kelapa gading,” sambungnya.

Sementara itu, Bawaslu DKI, Burhanudin selaku Kordiv Pengawasan DKI, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Kelapa Gading dan Camat Kelapa Gading, yang telah hadir ikut mensosialisasikan kampanye pemilu damai kepada warga masyarakat.

“Tidak ada politik uang, politiasasi sara, dan hoax, selama itu mematuhi peraturan Panwaslu tidak akan mencari-cari kesalahan, ini adalah pesta demokrasi,” imbuhnya.

Untuk mengamankan dan lancaarnya kegiatan sosialisasi yang diisi dengan pembagian kopi gratis dari “Bawaslu Corner” kepada warga masyarakat Kelapa Gading ini, pihak Polsek Kelapa Gading mengerahkan 10 personel polisi. Selama kegiatan berlangsung berjalan lancar dan kondusif.

 

Leave a Reply