Irjen Pol (Purn) Anton Charliyan Pimpin Deklarasi Gerakan Tagar #J2P di Medan 

Headline, Politik 0

Medan, Otoritasnews.com – Mantan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Irjen Pol (Purn) Anton Charliyan M.PKN memimpin deklarasi gerakan nasional untuk mendukung Presiden RI Joko Widodo kembali memimpin Indonesia di periode kedua melalui tagar #J2P (Jokowi 2 periode) di Medan, Sumatera Utara.

Deklarasi yang dilaksanakan di lapangan Gajah Mada Jalan Krakatau Medan itu pun turut dihadiri oleh perwakilan tim kampanye daerah Sumut Indah Tobing, beberapa masyarakat baik dari partai politik, ormas, pemuda hingga masyarakat. Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Nasional #J2P Sumut dipimpin Donald Panggabean SE dibantu sejumlah pengurus.

“Ini adalah gerakan suara rakyat dan aspirasi dari masyarakat untuk Bapak Jokowi agar kembali menjadi presiden melalui gerakan nasional melalui hashtag #J2P. Kami harapkan gerakan ini akan diikuti oleh daerah lain di seluruh Indonesia,” ujar penggagas #J2P, Anton Charliyan kepada wartawan, Minggu (25/11/2018) sore.

Sumut menjadi provinsi ke delapan dan daerah ke 17 yang sudah dideklarasikan dan dibentuk kepengurusannya. Menurut Anton, saat ini koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf harus ditopang di dunia maya. Sebab, saat ini zamannya dunia nyata dan dunia maya harus sama-sama digalakkan.

Gerakan ini menjadi perang di udara untuk menggiring opini dari dunia maya. Saat ini menurut Anton, opini di dunia nyata dibentuk melalui dunia maya.

“Sehingga nanti kita bisa tahu ada berapa puluh juta masyarakat yang memilih beliau lewat hastag #J2P,” jelasnya.

Anton menambahkan, alasan membuat tagar #J2P sebagai dukungan untuk Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang dilandaskan oleh kepuasan masyarakat Indonesia terhadap kinerja Kabinet Kerja.

“Terbukti selama 4 tahun terakhir terlihat kemajuannya dan kinerja kolektif bisa diandalkan. Sehingga kami menilai beliau adalah sosok yang paling memenuhi kriteria-kriteria sebagai presiden,” katanya.

Anton mengajak seluruh masyarakat Sumut untuk tidak menggadaikan masa depan bangsa ini dengan pilihan yang tidak tepat di Pilpres 2019.

“Apa yang sudah terbangun saat ini tidak terjadi begitu saja, melainkan melalui proses yang dilakukan pemerintah di bawah kepemimpinan Jokowi. Bagaimana saat ini masyarakat bisa mendapat sertifikat lahan/tanah gratis. Infrastruktur dibangun hingga ke desa bahkan kebijakan lain yang memihak kepada rakyat,” tegasnya.

Untuk itu, Anton berharap kepengurusan di Sumut supaya dilengkapi hingga ke tingkat RT/RW bahkan setiap TPS.

“Kita targetkan perolehan suara di Sumut harus lebih dari 60%, kita lihat perolehan suara pada pilpres sebelumnya khususnya di Medan,” pungkasnya.

Tags:

Leave a Reply