Ini Kata Tokoh Agama Jakut, Tentang Aksi Teroris saat Acara Silaturahmi Tiga Pilar

Regional 0

 

Otorirasnews.com – Menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, yang sudah didepan mata, Tiga Pilar Jakarta Utara, dan sejumlah tokoh masyarakat serta tokoh agama dan warga menggelar silaturahmi dan tatap muka di kediamanan H. Sabri Saiman Jl. Swasembada Barat VIII No.28, RT.01, RW.13 Kel. Kebon Bawang, Kec. Tanjung Priok Jakarta Utara, pada Selasa (15-05-2018).

Kegiatan silaturrahim masyarakat Jakarta Utara bersama 3 pilar yang diselenggarakan oleh Jakarta Utara Rumah Kita ini, dihadiri Walikota Admin Jakut Drs H. Husen Murad, Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno, Kapolres Metro Jakut Kombes Pol Reza Arief Dewanto, Sik, Dandim 0502-JU Letkol Arm Arif Rahman, S.sos. MM.

Selain itu hadir juga, Kasat Ik Restro Jakut AKBP Alwi Haryono, Danyon Arhanuds, Letkol Arh Jimmy Hutapea, Kapolsek Tanjungg Priok Kompol Supriyanto, SH MH, Danramil Tanjung Priok Mayor R. Simbolon, Wakasat Intelkam Restro Jakut Kompol M. Silalahi, SH.

Kemudian hadir juga, Tomas Jakut H. Sabri Saiman, Sekum MUI DKI Jakarta KH. Zulfa Al Mukarobbin Yusuf, Camat Tanjung Priok Syamsul Huda, Lurah Kebon Bawang Willy, Panwas Jakut Ibu Rini, Ipk Nasrul, Pengurus Masjid Al Husna Ust Syaiful, Pengurus PTDI Ustad Maulana Poso Siregar dan undangan +/ 150 orang.

H. Sabri Saiman dalam sambutannya, dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini ia mengajak warga Jakarta Utara agar saling memaafkan. “Memasuki Bulan Ramadhan ini mari kita perkuat Jakut, tanpa membedakan unsur-unsur. Kita saling memaafkan sehingga kita mendapatkan rahmad dari Allah SWT. Niat kita mebangun kebersamaan, merupakan tonggak yang tidak boleh patah,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Jakut Kombes Pol Reza Arief Dewanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Sabri Saiman yang telah berinisiatif mengumpulkan para tokoh agama dan pemerintah se Jakarta Utara dalam acara silaturahmi tersebut.

“Ini merupakan acara yang luar biasa, ide ini sudah lama dibicarakan, alhamdulilah hari ini terlaksana. Dalam rangka mempersiapkan diri dalam mengahdapi bulan Ramadhan. Situasi keamanan negara kita sedikit terganggu, insyaallah segera kita selesaikan,” sambung Kapolres.

“Polri sudah dapat mengidetinfikasi para pelaku, Polri tidak bisa bekerja sendiri, ini berkat kerjsama semua elemen sehingga dapat menangkap para pelaku tersebut. Untungnya kita masih bisa kompak untuk menghadapi semua gangguan itu. Semoga kita cepat bisa selesaikan untuk melindungi warga masyarakat Indonesia,” imbuh Kapolres.

Kapolres melanjutkan, dengan adanya dukungan dan kekompakan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemerintah, akan bisa menyelesaikan segala persoalan yang ada.

“Kami mohon dukungan kepada ulama untuk segera menyelesaikan situasi keamanan yang terjadi saat ini. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat sering kita laksanakan secara bergantin. Saya yakin dengan kekompakan tomas, toga, dan pemerintah, tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan,” tutupnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Walikota Jakarta Utara, ia berharap agar seluruh masyarakat Jakarta Utara agar selalu bekerja sama dengan perintah. Tampa dukungan masyarakat, pemerintah tidak dapat bekerja sendiri.

“Kami sangat berharap informasi dari masyarakat, pemerintah tidak dapat bekerja sendiri. Tujuan hanya satu dimana seluruh aktifitas warga Jakarta Utara dapat berjalan aman dan kondusif.
Mari kita tingkatkan kewaspadaan di lingkungan, tidak perlu khawatir. Kemarin kita sudah bertemu dengan Majelis Ulama, mudah-mudahan wilayah kita dijauhkan dari arabahaya,” imbuhnya.

Usai memberikan sambutan, kegiatan tersebut juga diisi sejumlah rangkaian kegiatan, seperti pembacaan ayat suci Alquran oleh Drs. H. Sukirno, ceramah agama oleh Sekum MUI DKI Jakarta KH. Zulfa Al Mukarobbin Yusuf, tentang teror yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

“Kami mengecam keras terhadap bentuk teror yang terjadi di Indonesia. Kami bingung kenapa bisa TNI-Polri dibilang Thogut. Padahal TNI Polri juga melaksanakan ibadah kepada Allah SWT. Hari ini kita berharap semua ini menjadi tanggungjawab kita semua, bukan TNI Polri saja. Mari bersama – sama kita kompak untuk menjaga Jakarta Utara aman,” tutupnya.

(humas polres metro jakarta utara)

Tags:

Leave a Reply