Ini Alasan Nenek Anggraini Menculik Balita ASA

Jakarta, Otoritasnews.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono membeberkan kemana saja Nenek Anggraini membawa balita tiga tahun bernama Anisa Suci Ardiwibowo untuk mengemis bersamanya dalam pelarian. Korban (Anisa) diculik selama lima hari lamanya sejak Selasa 9 April 2019 dan baru ditemukan pada hari Minggu 14 April 2019 kemarin.

“Sekitar rumah korban pada tanggal 9 April 2019. Tersangka kemudian membawa korban ke Stasiun Klender menggunakan angkot dari Bekasi,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (15/4/2019).

Dari Stasiun Klender, pelaku (Anggraini) bertolak ke Kota Hujan Bogor dengan menumpangi Kereta Rel Listrik. Lalu, pada Rabu 10 April 2019 dari Bogor pelaku kembali ke Ibu Kota tepatnya ke kawasan Jakarta Selatan.

“Dari Stasiun Bogor, pelaku kemudian ke daerah Cipadu. Besoknya, Kamis 11 April 2019 pelaku ke Pasar Kebayoran Lama,” katanya.

Di kawasan Kebayoran Lama pelaku beristirahat di Masjid Darussalam lalu ke kawasan Ciledug dan menginap di sebuah masjid. Kemudian, pada Jumat 12 April 2019, pelaku kembali ke Kebayoran Lama dan bermalam di sebuah toko buah.

Lantas pada Sabtu 13 April, dengan menggendong korban pelaku kembali bertolak ke kawasan Ciledug. Barulah pada hari Minggu 14 April pelaku membawa korban ke kawasan Stasiun Pasar Senen.

Di sanalah pelarian pelaku terhenti. Polisi yang sudah melacak pelaku pun berhasil menciduknya di sana.

“Dengan adanya anak kecil (korban) , orang-orang akan semakin iba dan memberi sedekah,” kata dia lagi.

Dugaan penculikan pada Selasa 9 April 2019, itu diperkuat setelah Kepolisian mengecek rekaman kamera Closed Circuir Television (CCTV) milik masjid.

Dalam rekaman tersebut, korban diajak pergi oleh seorang perempuan tak dikenal. Atas hal ini, ibunda korban Aprilina Lestari membuat laporan ke Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi dengan nomor: LP/853/K/IV/2019/SPKT/Restro Bekasi Kota.

“Petunjuk sementara atas kasus ini adalah rekaman CCTV. Di mana, dalam rekaman itu korban dibawa oleh seorang perempuan tak dikenal,” kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, Rabu (10/4/2019).

Tags:

Tinggalkan Balasan