Hinca Pandjaitan Komitmen Dorong Peningkatan Gizi Rakyat Sumatera Utara

Politik 0

Medan – Hari Gizi Nasional (HGN) ke-59 yang jatuh pada Jumat (25/1/2019) kemarin harus dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya memenuhi gizi setiap anggota keluarga.

Demikian dikatakan Hinca Pandjaitan, tokoh nasional putra asli Asahan, Sumatera Utara (Sumut), yang kembali maju menjadi calon anggota DPR RI daerah pemilihan Sumut III periode 2019-2024 mendatang.

“Kita harus menggalang kepedulian dan komitmen dari berbagai pihak untuk meningkatkan gizi anak bangsa. Pemenuhan gizi adalah hal yang mendasar sekali, namun menentukan kualitas SDM bangsa kita di masa depan,” katanya kepada wartawan, Sabtu (26/1/2019).

Hal ini tergolong penting sebab merujuk pada data Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatera Utara (USU), terdapat 1.152 kasus gizi buruk yang tersebar di berbagai Kabupaten/Kota di Sumut. Diantaranya, Kabupaten Asahan 117 kasus, Langkat 72 kasus, Mandailing Natal 62 kasus, Serdang Bedagai 52 kasus, Batubara 49 kasus, dan Tapanuli Tengah 43 kasus.

“Angka-angka itu tidak boleh dibiarkan atau malah kian bertambah. Saya mengajak seluruh elemen masyarakat Sumut baik pemerintah, swasta, untuk sama-sama komitmen menjaga gizi anak-anak kita. Ke depan akan kita dorong kebijakan yang tepat untuk peningkatan gizi rakyat Sumatera Utara,” tutur Sekjen DPP Partai Demokrat tersebut.

Tags:

Tinggalkan Balasan