Harumkan Nama Indonesia Di Tingkat Dunia Muhammad Ja’far Hasibuan Di Undang Presiden RI Ke Istana.


Jakarta, otoritasnews.com – Nama Indonesia khususnya Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dibuat harum oleh Muhammad Jafar Hasibuan di kancah dunia. Perjuangan yang dicapai tak segampang membalikkan telapak tangan. Perjuangannya selama kompetisi tanpa ada mendampingi sempat membuatnya kocar kacir di China menghadapi dewan juri Internasional.

Muhammad Jafar Hasibuan harus rela meninggalkan keluarganya di Padang Lawas Utara (Paluta) selama sebulan lebih demi mengikuti Kompetisi Kejuaraan Penemu Inovasi Dunia di Shanghai, China.
Alhasil, pengorbanan pemuda lulusan pesantren ini berbuah hasil berkat doa dan dukungan keluarga dan masyarakat Sumut.
Jafar, sapaan akrabnya, berhasil menyabet jawara ajang China Shanghai International Exhibition of Inventions (CSITF) dan WIIPA Special Award World Invention Intelektual Property Association.

Pengahargaan No.1 di level Dunia, yakni Medali Emas dari CSITF (China Shanghai International Exhibition Of Inventions) dan WIIPA Special Award World Invention Intelektual Property Association di CSITF.
Dan putra kelahiran Sumatera utara ini juga menjadi orang pertama di Asia dapat pengharhaan dunia pada Pameran Teknologi Internasional China (Shanghai) dan (selanjutnya disebut CSITF), yang disetujui oleh dewan Negara, diselenggarakan bersama oleh Kementerian Perdagangan, Kementerian Sains dan Teknologi, Kantor Kekayaan Intelektual Negara dan Pemerintah Kota Shanghai.

Lembaga PBB yang mendukung yakni UNIDO, UNDP dan WIPO, dan diselenggarakan oleh Kamar Dagang China untuk Impor dan Ekspor Mesin dan Produk Elektronik, Pusat Pertukaran Teknologi Internasional Shanghai dan Donghao Lansheng (Group) Co, Ltd, adalah profesional tingkat nasional khusus untuk perdagangan teknologi internasional.
Sekadar informasi, acara kegiatan CSITF ke-7 telah berlangsung pada 18-26 April 2019 di Shanghai World Expo Exhibition & Convention Center.
Di Shanghai China Konjen Shanghai mengundang untuk Jafar jamuan makan karena meraih medali emas.
Medali emas dengan bangganya dibawa Muhammad Jafar Hasibuan.

Disambut Meriah Di Bandara Internasional Sukarno Hatta dan Konfrensi Pers di dampingi Kemenpora

Ja’far yang tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang, Banten, Rabu 28 April 2019 sore langsung disambut oleh Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Wisler Manalu. Wisler menyampaikan terima kasih kepada Ja’far yang sudah bisa mengharumkan nama bangsa di pentas dunia bersaing dengan rarusan negara di dunia
“Apa yang dilakukan Ja’far sangatlah luar biasa, dia berhasil membawa harum nama Indonesia di ajang kompetisi penemu inovasi dunia di Shanghai China. Semoga apa yang dilakukan oleh Ja’far ini bisa memberikan inspirasi kepada anak-anak muda Indonesia lainnya untuk terus melakukan inovasi yang bisa membuahkan prestasi untuk Indonesia,” katanya.

CSITF merupakan bagian dari kegiatan ke 7 China Shanghai International Technology Fair yang didukung oleh United National Industrial Development Organization, United Nations Development Program dan Work Invention Intellectual Property Associations (WIIPA).

Ja’far sendiri mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang selama ini sudah mendukung dirinya untuk mengembangkan hasil inovasinya tersebut. Selama di China,
“Ketika saya menyampaikan presentasi, banyak masyarakat China yang datang menghampiri saya karena tertarik dengan penemuan saya ini berupa Biofar Shrimp Skin Care. Penemuan saya ini di bidang kesehatan yang mengubah dari bahan terasi bisa menjadi obat kulit. Dengan pertimbangan juri internasional, saya akhirnya diputuskan menang dan mendapatkan medali emas di ajang ini,” kata Hasibuan
“Saya berharap apa yang saya lakukan ini bisa menjadi inspirasi bagi pemuda-pemuda Indonesia lainya.

Sebagai pemuda jangan pernah gampang menyerah, kalian harus terus berusaha dan bekerja keras untuk mewujudkan mimpi kalian. Saya juga senang dengan dukungan Kemenpora kepada saya hingga bisa menggapai prestasi ini,” tambahnya.

Alhamdulillah ini prestasi saya yang ke 21, semoga Allah SWT mempermudah jalan saya untuk meraih kesuksesan ke depannya mohon doanya,” sebut Jafar.
Sebelumnya sudah bertemu dengan Mensegneg, Staf Presiden, Menristekdikti, Menpora dan Gubernur Sumut. Dalam waktu dekat ini dirinya akan diundang ke Istana Negara melalui Kemenpora dan staf Presiden.

(RS)

Tags:

Tinggalkan Balasan