banner 468x60

Hanya Butuh 30 Menit, Polsek Tanjung Priok Berhasil Ungkap Kasus Janin yang Dibuang di Tempat Sampah

banner 468x60

Otoritasnews.com – Tak kuat menahan aib atas perbuatan yang hamil diluar nikah, seorang wanita yang masih berusia 19 tahun nekat membuang dan menggugurkam janin bayi wanita hasil hubungan gelapnya dengan kekasihnya.

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Supriyanto mengatakan, wanita berparas cantik yang nekat membuang janin tersebut yakni bernama Rustina. Wanita asal Lampung ini membuang janin tersebut menggunakan kantog plastik di Jalan Sunter Hijau IX Villa Danau Indah Blok AC, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok.

Awal mula terungkapnya kasus ini, saat itu pada hari Minggu 06 Mei 2018 sekitar pukul 20: 30 WIB, saat itu saksi bernama Itaqul Amrilah membuang sampah didepan rumah. Kemudian ia melihat plastik kresek warna merah dan setelah ia perhatikan kresek tersebut berisi janin bayi wanita.

“Saksi melihat ada janin bayi yang sebagian badannya terbungkus kresek tampa menggunakan pakaian. Bagian pusarnya masih terdapat tali pusarnya yang belum dipotong,” ujar Kapolsek Tanjung Priok saat menggelar confrensi pres di halaman Mapolsek Tanjung Priok, Senin (07-05-2018).

Mendapati hal tersebut saksi memberitahukan kepada saksi Deny Saputra, lalu diteruskan kepada petugas keamanan dan petugas keamanan menyampaikan hal tersebut kepada pihak kepolisian Tanjung Priok.

Setelah mendapati laporan tersebut, anggota melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi, dari hasil penyelidikan itu dan didukung hasil rekaman CCTV disekitar lokasi, anggota tidak butuh waktu lama, 30 Menit setelah laporan diterima Rustina berhasil ditangkap Polsek Tanjung Priok.

Setelah diamankan, dan dilakukan interogasi, Rustina mengakui perbuatannya. Rustina yang bekerja sebagai pemantu rumah tangga ini mengaku janin tersebut merupakan hasil hubungan gelapnya dengan kekasihnya yang tinggal di Lampung yang tidak lain juga merupakan tetangga tersangka di Lampung.

“Pengakuan tersangka baru 7 bulan tinggal di Jakarta dan bekerja sebagai pembantu rumah tangga,” ungkap Kapolsek.

Dalam kasus ini, pihak kepolisian mengamankan barang bukti berupa pasangan baju dan celana warna kuning, motif kembang, handuk biru berbercak darah, celana dalam warna pink, ember warna biru, kantong plastik warna biru, baju warna pink, dan celana jens pendek.

Atas perbuatannya itu tersangka yang saat ini diamankan di Mapolsek Tanjung Priok dipersangkakan Pasal 80 ayat (4) UU RI No. 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU No. 32 Tahun 2002 tentang perlundungan anak Jo Pasal 338 KUHPidana.

(humas polres metro jakarta utara)

Tags:
banner 468x60

Leave a Reply