Habib Luthfi: Jelang Pipres 2019 Masyarakat Jangan Sampai Terpecah Belah

Agama&SosialBudaya, Nasional 0

Habib Muhammad Luthfi Ali bin Yahya.

Jakarta, Otoritasnews.com – Didalam ceramah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Ulama Jawa Tengah Habib Muhammad Luthfi Ali bin Yahya menilai, sesuatu kesabaran tidak terlepas dari ruh, dan sebaliknya ruhnya sabar adalah mahabah.

“Ruhnya syukur juga mahabah kepada baginda Nabi Muhammad SAW. Contoh mudahnya adalah kalau kita bersyukur kepada Allah SWT disertai mahabah. Maka pengalaman syukur tersebut pasti berbeda-beda dengan orang yang hanya bersyukur tanpa disertai mahabah,” kata Habib Muhammad Luthfi Ali bin Yahya di Shopping Street Citra Indah City, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Senin(24/12/2108).

“Kita menyampaikan rasa terimakasih kepada Baginda Muhammad SAW tentu harus disertai dengan rasa mahabah sebagaimana kita mencintai Allah SWT juga didukung oleh mahabah demikian juga sabar dan syukur yang dilengkapi dengan mahabah,” jelasnya.

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia(MUI) Jawa Tengah ini mengajak semua lapisan masyarakat berperan aktif membantu TNI/Polri agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu bersifat provokatif.

“Masyarakat dihimbau untuk membantu TNI/Polri dalam menjaga Indonesia agar tidak mudah terpecah belah, terutama menjelang tahun politik 2019 mendatang. Seperti sebelumnya sudah banyak contoh banyak upaya memecah belah umat. Umat muslim diadu domba demi kepentingan individu atau kelompok tertentu. Jika ada permasalahan lebih baik tabayyun. Kita umat islam di Indonesia harus tetap bersatu demi terciptanya pemilu 2019 yang aman dan damai,” tutupnya. (Sapuji)

Tags:

Leave a Reply