Eratkan Silaturahmi dengan Warga, Polres Jakut Gelar Tabliq Akbar

 

Otoritasnews.com – Dalam rangka memperingati hari Maulid Nabi SAW, 1440 H.  Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara, menggelar tablig akbar yang dilaksanakan di Masjid Al Husada, Koja, Jakarta Utara, pada Sabtu (22-12-2018).

Dalam acara ini hadir, Wakapolres Metro Jakut AKBP Adi VivitA A.B, SH,Sik, Kasat Binmas Polres Metro Jakut AKBP Kristiyanto, SH, MH, Kasie Was Kompol Sutrio,SH, Dit Binmas Mabes Polri di wakili AKBP Hery, Wakapolsek Koja AKP Bastoni.

Kemudian, Wakasat Binmas AKP Edi Winarno, Ketua MUI Jakut KH.Ibnu Abidin, Danramil Koja Mayor CHB (K) Dwi Mardewita,ST dan Camat Koja Bapak Yusuf Masjid (mewakili Walikota Jakut) dan sebagai penceramah Habib Novel Bin Salim Jindan dan sejumlah majelis taklim.

Acara tablig akbar yang dihadiri ribuan orang ini di isi dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti, tahlil atau Tahmid, Maulid oleh Hadroh Ash Suhada, dan pembacaan Kalam Illahi, sertah ceramah agama.

Ketua MUI Jakut KH. Ibnu Abidin, Lc dalam sambutannya menyampaikan acara tersebut dalam rangka untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad, dan ia berharap dengan digelarnya kegiatan itu dapat membawa keberkahan untuk semuanya.

“Kami MUI Jakut diminta oleh POLRI dalam hal ini Polres Metro Jakut untuk menentukan tempat untuk menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad, kami bangga bahwa Polri memiliki kegiatan yang positif dan kami harapkan Polribsemakin dicintai oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Wakapolres Jakut AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar dalam sambutannya pertama-tama menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Kapolres dalam acara itu dikarenakan ada kegiatan. Ia berharap kegiatan itu sebagai ajang untuk memperkuat silaturahmi antar sesama.

“Maulid Nabi ini diselenggarakan dalam rangka memperkuat ukhuwah diantara kita, umumnya kita ciptakan suasana aman dan nyaman di wilayah Jakut,” pintanya.

Ditempat yang sama, Habib Novel bin Salim Jindan da am tausiahnya mengajak jamaah agar menteladani perbuatan Nabi Muhammad diwajibkan dalam berkehidupan sehari hari, salah satunya dengan menutupi aib sesama muslim dengan cara menegur sesama.

“Barang siapa yang menutupi aib sodaranya maka maka Allah akan menutup aibnya baik didunia maupun akhirat,” ungkapnya.

Kemudian ia juga mengingatkan, agar jamaah tidak terjerumus dalam kemaksiatan. Ia tidak menampik manusia tempatnya khilaf dan salah, namun setiap manusia mempunyai sisi kebaikan. Untuk itu kata dia agar kita sellau introfeksi diri sendiri agar tidak terjerumus mengumbar aib orang.

“Barang siapa mencari kesalahan orang lain maka Allah Akan mencari kesalahan orang tersebut, manusia yang menutupi aip manusia maka Allah akan menetupi aip manusia tersebut”.

“Wahai muslim janganlah engkau mencaci maki yang sudah meninggal apa lagi yang masih hidup karena pahala yang kita peroleh akan di tukar dengan dosa orang yang kita caci. Provokasi merupakan produknya iblis kekafiran dan musuhnya ke manusiaan,” tutupnya.

Tags:

Leave a Reply