Ditlantas PMJ Konsisten, Dalam Sebulan 193 Kendaraan Diblokir

Breaking News, Regional 0

Jakarta, Otoritasnews.com – Dalam 36 hari, terhitung dari tanggal 1 November hingga 6 Desember 2018. Sebanyak 193 kendaraan diblokir oleh Ditlantas Polda Metro Jaya, kendaraan tersebut terjaring tilang sistem Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan, sistem itu mengandalkan kamera CCTV berteknologi canggih yang dipasang di Jalan Medan Merdeka dan Jalan Thamrin.

“Dari 2 lokasi yang terpasang ETLE terjaring 2.581 pelanggaran. Di Jalan Medan Merdeka 586 pelanggaran dan Jalan Thamrim 1.995 pelangar,” jelas Kombes Yusuf dalam keterangan tertulis, Jumat (7/12/2018).

Kendaraan diblokir apabila tak melakukan tahapan-tahapan dalam sistem tilang elektronik setelah pengendara tersebut melakukan pelanggaran.

Tahapan-tahapan dalam sistem tilang elektronik ini yaitu 3 hari untuk proses konfirmasi, 7 hari untuk proses klarifikasi, dan 7 hari untuk menyelesaikan denda tilang.

“Kami dari pihak lantas konsisten menerapkan peraturan, bagi pelanggar E-TLE yang tidak membayar denda akan di blokir,” tegasnya.

Yusuf membeberkan, jumlah pelanggar yang telah terkonfirmasi sebanyak 679 kendaraan. Sedangkan yang sudah membayar denda tilang sebanyak 439 pemilik kendaraan.

Bagi pelanggar yang terkirim ke penggadilan dan menerima amar putusan dari penggadilan berjumlah 258 pemilik kendaraan. (Yori)

Tags:

Leave a Reply