Dinyatakan Sah dan Tanpa Ada Komplain, Rapat Pleno Hasil Rekapitulasi Suara Tingkat Kota Jakut Berjalan Lancar

Politik 0

 

Otoritasnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Utara kembali menggelar rapat terbuka Rekapitulasi Hasil Suara Pemilu 2019 tingkat Kota Jakarta Utara, yang dilaksanakan di Kantor KPU Kota Administrasi Jakarta Utara Jalan Baru Ancol Selatan, Kelurahan Sunter Agung, Kecamatam Tanjung Priuk, Takarta Utara, pada Minggu 12-05-2019).

Rapat yang dihadiri peserta lebih kurang 50 orang yang terdiri dari perwakilan / saksi para paslon, para caleg dan partai politik itu dipimpin oleh Abdul Baadar Maloko (Ketua KPU Jakut), Arief Budianto (anggota KPU Jakut), Leli Sofian ( anggota KPU Jakut ), Ibnu Agan (anggota KPU Jakut), Yulis Setyawati (anggota KPU Jakut) dan Frieda Febriyanti (sekretaris KPU Jakut).

Turut hadir juga Kapolres Metro Jakut Kombes Pol Budhi Herdi Susianto Sik, SH, MSi, Waka Polres Metro Jakut AKBP Adi Vivid A.B, S.iK, M.Hum, M.S.M, Kabagops Polres Jakut AKBP Sucipto SH, Kasat Intelkam Polres Jakut AKBP Drs Effendi Sirait, Kasat Samapta Polres Jakut AKBP Wiyono, Kasat Binmas Polres Jakut Kompol Yogen Heroes, SIK, Kapolsek Tanjung Priuk Kompol Supriyanto SH MH
dan Ketua Bawaslu Jakut, Dimyanti.

Ketua KPU Abdul Baadar Maloko, yang membacakan hasil perolehan suara Pilpres untuk tingkat Kecamatan Koja dengan hasil sebagai berikut.
A. Paslon No.1 = 87736
B. Paslon No 2 = 93429
C. Suara sah = 181165
D. Tidak sah = 2581
E. Jumlah = 183746
Hasil dinyatakan sah tidak ada komplain dari saksi.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan perolehan suara DPR RI, saksi dari PKS untuk jumlah pemilih dari Pilpres dan Pileg berbeda dan dijawab akan dilakukan pengecekan lebih lanjut, hasil dapat diterima dan dinyatakan sah.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan perolehan suara DPD RI, dengan hasil dinyatakan sah, tidak ada komplain dari saksi.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan perolehan suara DPRD DKI Jakarta, adanya koreksi dari Partai Golkar adanya selisih atau perbedaan suara Kel. Tugu Utara.
TPS 55 suara partai hilang. TPS 147 dan TPS 157. perbedaan perolehan suara dicaleg. Meminta agar Pleno DAA1 dapat dibuka.

Pukul 12.00 Wib rapat di skor dan dilanjutkan kembali pukul 13.00 Wib, untuk melakukan pengecekan DAA1 Pleno dengan DAA1 Copy untuk perolehan suara DPRD DKI Jakarta dari Partai Golkar.

Pukul 13.00 Wib Rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil suara Pemilu 2019 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara dilanjutkan kembali, namun Ketua KPU Kota Administrasi Jakarta meminta waktu untuk perbaikan perbaikan atas keberatan yang diajukan oleh saksi baik terkait jumlah pemilih maupun perolehan suara yang berbeda antara plano DAA1 dengan formulir DAA1 yang dicetak, sehingga rapat disekor kembali.

Lalu pada pukul 13.45 Rapat Pleno dilanjutkan kembali dengan pembacaan perbaikan-perbaikan atas keberatan yang ada baik jumlah pemilih maupun perolehan suara DPRD Partai Golkar, pukul 14.15 Wib rapat kembali disekor karena belum ada kepuasan dari saksi PKS terkait dengan perbaikan jumlah pemilih pada perolehan suara DPR RI.

Pukul 14.45 Wib rapat pleno kembali dibuka dilanjutkan dengan penerimaan DB.2, penyampaian surat keberangkatan dari saksi atas perolehan suara dan tahapan dari saksi PDI-P dan Partai Gerindra.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan hasil perolehan suara Pilpres dan Pileg untuk tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara dengan hasil sebagai berikut :
A. Paslon No.1 = 572567
B. Paslon No 2 = 417062
C. Suara sah = 989629
D. Tidak sah = 12963
E. Jumlah = 1002592
Hasil dinyatakan sah tidak ada komplain dari saksi.

Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan perolehan suara DPR RI, DPD RI dan DPRD DKI Jakarta baik Dapil 2 dan 3, dengan hasil dinyatakan sah tidak ada komplain dari saksi.

Pukul 16.15 Wib rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil suara Pemilu 2019 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara selesai. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan hasil pleno perolehan suara tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara.

 

Tinggalkan Balasan