Di Cilincing, Ayah Tiri Tega Aniaya Anaknya Usia Dua Tahun Hingga Kritis

 

Otoritasnews.com – Tragis, seorang ayah tiri inisial AS (27) yang sehari-harinya menjadi pengemudi ojek online, diamankan petugas kepolisian Jakarta Utara karena melakukan penyiksaan terhadap anak tirinya, inisial AAP yang masih berusia dua tahun hingga tak sadarkan diri, pada Rabu (22-08-2018).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Febriansyah, SIK yang didampingi Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Utara Kompol HM Sungkono beserta Anggota Reskrim Unit PPA mengatakan, tersangka pelaku tersebut saat ini sudah diamankan oleh pihak kepolisian.

“Tersangka saat ini sudah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, saat menggelar pres release di Halaman Mapolres Metro Jakarta Utara, Jumat (24-08-2018).

Lanjut Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, peristiwa itu bermula pada hari Rabu, 22 Agustus 2018 sekitar pukul, 11.40 Wib saat itu tersangka menjemput istrinya dan korban didaerah Semper Barat,

Kemudian, setelah sampai dirumah tersangka meminta istrinya untuk keluar membeli makanan, lalu saat didalam rumah tersangka menganiaya korban dengan cara memukul korban berkali kali kearah kepala korban sehingga korban sampai lemas dan tidak sadarkan diri.

“Selanjutnya karena panik tersangka menggendong korban kekamar mandi untuk disiram air dengan tujuan menyadarkan korban. Namun ternyata korban masih tidak sadarkan diri kemudian tersangka membawa korban ke rumah sakit,” ungkap Kasat Reskrim.

Sejauh ini kata Febriansyah, saat ini korban masih dalam keadaan tidak sadar dan masih mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Koja Jakarta Utara. Untuk motif penganiayaan ini pun diduga dilakukan tersangka karena tidak senang dengan kehadiran korban.

Atas perbuatannya itu, tersangka dijerat dengan Pasal 80 UU RI No 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan Ancaman Hukuman 15 tahun kurungan Penjara.

 

Leave a Reply