“Demi hasil maksimal”, Danramil dan Babinsa rutin Lakukan Pendampingan Perawatan Tanaman Jagung

Simalungun, Otoritasnews.com – Danramil 19/NB Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf R Tindaon bersama anggotanya rutin melakukan pendampingan perawatan tanaman jagung milik masyarakat petani di wilayahnya, kali ini kegiatan pendampingan dilakukan pada lahan milik bapak J. Purba di nagori bah sarimah, Senin (15/04/0219).

Pendampingan kali ini untuk pengecekan tanaman jagung yang sudah berumur 110 hari yang ditanam diatas lahan seluas 10 Rante milik J Purba tersebut, adapun jenis jangung yang ditanam yaitu jagung Hibrida Bima 16, Bima 19 dan Bima 20.

“Guna meningkatkan hasil produksi jagung Hibrida Bima 16, Bima 19 dan Bima 20 para petani harus betul-betul ulet dalam pemeliharannya demi meningkatkan hasil yang maksimal yang tentunya juga berdampak pada peningkatan kesejahteraan petani,” ungkap Serda H Manulang.

Upaya khusus yang dilakukan Danramil 19/NB Kapten Inf R Tindaon Serda H Manulang yaitu rutin melakukan pendampingan dan monitoring terhadap petani di desa binaannya. “Dengan perawatan yang teratur jagung akan tumbuh subur serta tidak diserang hama sehingga menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasnya. (Penrem 022/PT/red)

Tags:

Leave a Reply