Debat Perdana Pilgub Jabar Terbagi 6 Segmen

Berita, Pilkada, Regional 0

moderator debat perdana Pilgub Jabar, Rosiana Silalahi.

OTORITASNEWS.COM – Debat kandidat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Senin (12/3/2018) malam dipastikan menggunakan format yang berbeda. Selain adu argumen sengit, para kandidat dan pendukungnya juga diberi kesempatan tampil setelah segmen pertanyaan dan tanggapan.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Nina Yuningsih mengatakan, performa pendukung kandidat tersebut akan menyemarakan debat kandidat. KPU Jawa Barat sendiri telah menyusun enam segmen debat yang akan dikendalikan sepenuhnya oleh moderator Rosiana Silalahi mulai pukul 19.30 WIB.

“Enam segmen itu pemaparan visi dan misi, pertanyaan dari moderator, tanggapan kandidat, performa kandidat dan pendukungnya, pertanyaan undian, dan diakhiri oleh pernyataan penutup” ujar Nina, Senin (12/03/2018).

Menurutnya, dalam debat kali ini tidak ada panelis yang akan memberikan pertanyaan kepada kandidat. Pertanyaan yang disusun oleh tim perumus diserahkan sepenuhnya kepada moderator untuk disampaikan dan ditanggapi kandidat. Adapun tim perumus terdiri atas 18 akademisi dari berbagai perguruan tinggi.

“Nanti pun undian pertanyaan sudah disediakan. Kandidat tinggal memilih untuk siapa pertanyaan ditujukan,” tuturnya.

Tags:

Leave a Reply