Dandim 0207/Simalungun Dampingi Danrem 022/PT Tinjau Langsung Pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pileg Di Wilayah Simalungun

Nasional, TNI, TNI AD 0

Simalungun, otoritasnews.com – Dalam menjaga netralitas, Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M, tidak lupa menyampaikan dan mengingatkan kepada seluruh prajuritnya untuk benar-benar menjaga netralitas TNI didalam pelaksanaan kegiatan pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pileg Tahun 2019. “Saya mengintruksikan kepada prajurit untuk tidak ragu-ragu dalam melaksanakan tugasnya dan jaga netralitas TNI serta laksanakan tugas sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku,” tegas Dandim 0207/Simalungun saat melaksanakan Apel Gelar Pasukan beberapa minggu yang lalu.

Dalam hal ini guna menciptakan situasi aman, damai dan lancar dalam rangka Pemilihan Umum Pilpres dan Pileg Tahun 2019, Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M, damping langsung Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M.Han untuk tinjau langsung Pos Pengamanan Pemilu yang terletak di Kecamatan Perdagangan Kabupaten Simalungun, Rabu (17/04/2019).

Pada kesempatan tersebut Danrem 022/PT mengungkapkan Patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat untuk melaksanakan pemilihan presiden dan pemilihan legislative.

Turut hadir dalam kegiatan Patroli ini antara lain, Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M, Kasiter Rem 022/PT Letkol Inf Sutan Lubis, Dandenpom Pematang Siantar Letkol Cpm Choirun dan beberapa Kalapor Poldasu Kombes Wahyu.

Tugas pengamanan Pemilu Pilpres dan Pileg ini dalam rangka membantu tugas Kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada saat pencoblosan suara sampai dengan penghitungan suara hari ini.

Posko pengamanan Pemilu Pilpres dan Pilkada ini sudah mulai operasional dari tgl 19 maret 2019 sampai dengan penetapan capres dan cawapres, guna memonitor setiap perkembangan situasi yang mungkin timbul yang berdampak pada keamanan.

Penrem 022/PT.

Tags:

Leave a Reply